Tol Palembang-Lampung Ditenggat April Sudah Fungsional

Pembangunan tol Palembang-Lampung ditenggat oleh Menteri Perhubungan (Menhub) RI agar fungsionalnya dapat berfungsi pada bulan April 2019 mendatang

Tol Palembang-Lampung Ditenggat  April Sudah Fungsional
Shutterstock
Ilustrasi jalan tol. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Ody Aria Saputra

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Pembangunan tol Palembang-Lampung ditenggat oleh Menteri Perhubungan (Menhub) RI agar fungsionalnya dapat berfungsi pada bulan April 2019 mendatang.

Kepala Divisi VI PT Waskita Karya (Persero) Tbk, Gunadi Soekarjo mengatakan pihaknya mengerjakan tol Palembang - Lampung hanya untuk bagian Tol Pematang Panggang - Kayuagung (PPKA) sepanjang 77 kilometer dan Tol Kayuagung - Palembang - Betung 111 kilometer.

"Untuk progresnya sendiri, tol PPPA saat ini sudah mencapai 83 persen. Sedangkan, untuk tol Kapal Betung yakni mencapai 61 persen. Persisnya kami akan liat lagi nanti," katanya, Senin (10/12/2018).

Pelaksanaan Tol Lampung-Kayuagung Tunggu Pembebasan Lahan

Berita Palembang : 2019 Sumsel Tambah 4 Jalan Tol. Berikut 4 Jalan Tol yang Akan Dibangun

Ayah 70 Tahun Pengidap Alzheimer Ditelantarkan oleh Anak Dijalan Tol, Jaraknya 70 Km dari Rumah

Ia menjelaskan, saat ini tidak ada kendala yang berarti baik pembebasan lahan maupun hal teknis dan non teknis lainnya. Namun, diakuinya kondisi cuaca yang hujan menyebabkan pengerjaan pun terpaksa sedikit terhambat.
Kendati demikian, ia tetap optimis tol ini mampu difungsionalkan pada April mendatang sesuai dengan target.

"Pengerjaan memang sedikit terhambat karena faktor cuaca. Rencananya nanti yang bisa dilalui secara fungsional yakni sepanjang 33 kilometer," jelas dia.

Seperti diketahui, sebelumnya Menhub RI, Budi Karya Sumadi mengatakan jika dengan adanya tol Palembang - Lampung maka waktu tujuan dapat dipangkas dari semula hanya 6-8 jam. Nantinya, hanya membutuhkan waktu 4 jam.

"Jika sudah berfungsi pemangkasan waktu sangat efektif dari Palembang ke Lampung. Kita tetap optimis bulan April selesai, sesuai target Kementerian," harap Gunadi.

Penulis: Odi Aria Saputra
Editor: Welly Hadinata
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved