SONS Resmi Miliki Cabor Sepakbola, Siap Suplai Pemain Lokal Sriwijaya FC

Berita Olahraga Palembang:SONS Resmi Miliki Cabor Sepakbola, Siap Bersaing di Kompetisi Tingkat Nasional

SONS Resmi Miliki Cabor Sepakbola, Siap Suplai Pemain Lokal Sriwijaya FC
SRIPOKU.COM/HENDRA KUSUMA
SONS Siap menjadi Suplai pemain lokal Sriwijaya FC 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-SONS (Sekolah Olahraga Nasional Sriwijaya) kini resmi memiliki cabang olahraga (cabor) sepakbola. Bahkan, meski baru berdiri, tim sepakbola yang dibina oleh Erwin dan Patra ini sudah memiliki prestasi. SONS untuk cabor sepakbola memang diperlukan sebab bisa menjadi salah satu lembaga yang memproduksi pemain terbaik untuk pemain lokal Sriwijaya FC.

Adapun prestasi SONS Yakni, juara dua Event nasional Palembang Soccer Festival 2018, kemudian juara Andalas Cup serta juara Liga Antar SSb se-Kota Palembang.

"Kita serius dengan adanya cabor sepakbola di SONS ini, tujuannya menghidupkan semangat dan pembinaan sepakbola di Sumsel dan Palembang khususnya," ujar Pengurus Cabor Sepakbola  SONS Erwin didampingi Pelatih Patra dan para pengurus.

Diakui Erwin, perjuangan agar cabor sepakbola ini kembali ada di SONS memang tidak mudah, ini berkat dukungan semua pihak.

"Rekomendasi dari Bapak Gubernur Sumsel H Herman Deru, dukungan Ketua bapak DPRD Sumsel Gantada, kemudian dari Dinas Pendidikan Sumsel, bapak Widodo, Kadispora Sumsel bapak Ahmad Yusuf Wibowo MSI, KONI Sumsel dan semua pihak yang turut membantu kembali adanya cabor sepakbola di SONS. Kami ucapkan terimakasih," ujarnya.

Diakui Erwin seleksi dilakukan dengan infendent dan murni tidak ada pemain titipan.

"Tentunya ke depan kami sangat bangga, karena adanya cabor sepakbola di SONS, sebab selama ini, cabor sepakbola SONS banyak menelurkan pemain berkualitas asli Palembang dan Sumsel. Seperti Ichsan Kurniawan, Riszky Dwi Ramadhan, Jeki Arisandi, Hafit dan banyak lagi, baik main di Liga I maupun Liga II," ujar Erwin.

Apalagi menurut dia, Gubernur Sumsel H Herman Deru sangat mendukung adanya cabor ini, karena bertujuan menyiapkan pemain-pemain lokal berkualitas untuk stok pemain Sumsel dan khususnya untuk Sriwijaya FC.

Penulis: Hendra Kusuma
Editor: Fadhila Rahma
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved