Sriwijaya FC Update

Kapten Sriwijaya FC Kecewa Keputusan Wasit yang memberikan Penalti

Yuu Hyunkoo belum bisa menerima keputusan wasit yang memberikan hukuman penalti kepada Laskar Wong Kito hingga terdegradasi.

Kapten Sriwijaya FC Kecewa Keputusan Wasit yang memberikan Penalti
SRIPOKU.COM/RESHA
Kapten Sriwijaya FC, Yuu Hyunkoo. 

Laporan wartawan sripoku.com, Resha

SRIPOKU.COM, PALEMBANG--Kekecewaan tak bisa ditutupi oleh sang Kapten Sriwijaya FC, Yuu Hyunkoo. Selain karena bersedih karena terdegradasi, ia belum bisa menerima keputusan wasit yang memberikan hukuman penalti kepada Laskar Wong Kito.

Ya, ia bersama kolega kalah dari Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Malang dengan skor 2-1. Padahal, mereka telah unggul terlebih dahulu di babak pertama.

Keunggulan tersebut didapat dari sundulan yang dilakukan oleh Esteban Vizcarra, di menit ke-25. Tandukannya itu berhasil menceploskan bola ke gawang yang dijaga oleh Utam, dan membawa tim unggul 0-1 dari tuan rumah sementara.

Namun di menit ke-63, wasit yang dipimpin Novari Iksan menuding centreback Alan Hendrique melakukan pelanggaran kepada pemain Arema FC, Dedik Setiawan. Wasit pun menunjuk titik putih, sebagai penyelesaian atas sanksi tersebut.

Padahal melalui tayangan ulang, Alan tak melakukan gerakan yang keras yang menyebabkan Dedik terjatuh. Namun wasit tetap keukeh dengan keputusannya untuk menyelesaikan sanksi tersebut dengan penalti.

Banjir Rendam Sekolah, Murid SDN 32 Teluk Betung Banyuasin Belajar Tanpa Memakai Sepatu

Sriwijaya FC Fokus Hadapi Piala Indonesia dan akan Menghadapi Persimura

Rusak Bertahun-tahun, Jalan Poros Menuju Desa Penyandingan-Serijabo Sekarang di Cor Beton

Akhirnya, pemain Arema FC Makan Konate yang mengambil inisiatif menjadi eksekutor berhasil mencetak angka dari penalti tersebut. Gol itupun digandakan oleh Dedik Setiawan di menit 83, yang melesakkan bola yang sebelumnya telah ia tembakkan, namun berhasil ditepis Teja Paku Alam.

“Itu (seharusnya) bukan penalti, ini penting sekali wasit seperti curang itu. Bagaimana bisa menang kita degradasi dan lolos. Semua itu susah,” ujar Yuu usai pertandingan.

Sang kapten seolah tak terima penalti tersebut diberikan. Padahal, timnya memiliki peluang untuk unggul karena mereka telah bekerja keras, namun menurutnya dinodai dengan keputusan kontroversial tersebut.

“Semua sedih, memang sedih. Karena kalau kita memang main jelek ya kita terima. Tapi dicurangi wasit seperti itu bagaimana bisa kita terima. Kalau normal kalah saya terima. Tapi seperti itu saya ga bisa terima,” bebernya.

Namun, ia tak bisa berbuat banyak usai pertandingan. Mereka harus menerima kenyataan pahit, Sriwijaya FC terdegradasi dan turun kasta ke Liga 2 musim depan.

“Saya minta maaf sama suporter Palembang semuanya. Tapi pemain berjuang hari ini maksimal,” jelasnya. (mg5)

Penulis: RM. Resha A.U
Editor: Welly Hadinata
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved