Berita Palembang

Roadshow 30 Pemain Timnas untuk Seleksi Pemain U-8 dan U-14 di Sumsel. Rangkaian Alex Noerdin Cup

"Kami perkirakan ada 5.000-an anak dari seluruh kebutuhan/kota yang akan ikut seleksi dan mengikuti coaching clinic"

Roadshow 30 Pemain Timnas untuk Seleksi Pemain U-8 dan U-14 di Sumsel. Rangkaian Alex Noerdin Cup
SRIPOKU.COM/Syahrul Hidayat
Ketua Badan Sepak Bola Rakyat Indonesia (Basri) Eddy Sofyan. 

Laporan wartawan sripoku.com, Resha

SRIPOKU.COM, PALEMBANG --Setidaknya akan ada 30 mantan pemain Timnas yang akan meramaikan program “All Star Tour Sumatera Selatan” pada rangkaian kegiatan Alex Noerdin Cup 2019 tahun depan.

Mereka akan berkeliling ke 17 kabupaten/kota yang ada di Sumatera Selatan, mulai 4 Januari 2019.

Beberapa mantan pemain Timnas tersebut, sebut saja Ferry Rotinsulu (kiper), Ponaryo Astaman, Kurniawan, Charis Yulianto, Isnan Ali, Bambang Pamungkas, Christian Gonzales dan Diego Michiels. Mereka akan memberikan pelatihan singkat bertajuk "Golden Eleven Coaching Clinic with Ronaldinho”.

Ketua Badan Sepak Bola Rakyat Indonesia (Basri) Eddy Sofyan mengatakan, para mantan pemain Timnas ini akan ambil bagian pada kegiatan tersebut, dengan cara memberikan coaching clinic dan sekaligus menyeleksi anak-anak U-8 hingga U-14.

Anak-anak hasil seleksi tersebut nantinya, akan diikutsertakan untuk mengikuti pelatihan singkat langsung bersama Legenda Brazil tersebut.

"Kick off akan dimulai dari Muaraenim mulai tanggal 4 Januari. Nanti para mantan pemain Timnas ini dibagi ke tiap-tiap kabupaten/kota," ujarnya Minggu (2/12/2018).

Ia menjelaskan dari 17 kabupaten di Sumsel akan diambil masing-masing tiga anak. Nantinya, sebanyak 51 anak yang lolos seleksi ini akan mengikuti coaching clinic dengan pesepak bola dunia Ronaldinho di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang pada puncaknya April 2019 nanti.

Mereka akan mendapatkan kesempatan bertatap muka langsung dengan mantan pemain Timnas Brazil dan Klub Barcelona tersebut. Sekaligus mengikuti coaching clinic, berfoto dan mendapatkan sertifikat.

30 Sekolah Ikuti Roadshow Honda Fest 2018 di Kambang Iwak Family Park

Laga Bali United Vs Persija Jakarta Diwarnai Aksi Tak Terpuji Suporter Tuan Rumah

Untuk itu, panitia pelaksana membuka pendaftaran coaching clinic mulai Senin (3/12/2018) di masing-masing kabupaten/kota melalui Asosiasi Kabupaten/Kota di PSSI. Untuk mengikuti seleksi tersebut, para calon peserta tidak dipungut biaya alias gratis.

Halaman
12
Penulis: RM. Resha A.U
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved