SFC Update

Gelandang Arema Konate Bikin PS Tira Makin Terbenam di Dasar Klasemen Sriwijaya FC Tarik Nafas

Gelandang Arema Makan Konate Bikin PS Tira Makin Terbenam di Dasar Klasemen Sriwijaya FC Tarik Nafas

SRIPOKU.COM/RESHA
Gelandang Arema FC, Makan Konate, bersama Pelatih Arema FC, Milan Petrovic. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-Pertandingan pekan krusial antara PS Tira lawan tamunya Arema pekan ke-33 Liga I Indonesia di Bantul, Minggu (2/12/2018) berakhir dengan skor 0-1 untuk kemenangan Singo Edan julukan Arema. Konate Makan mantan pemain Sriwijaya FC ini sukses mencetak gol tunggal untuk kemenangan klub yang bermarkas di Kanjuruhan Malang tersebut.

Dengan kemenangan tersebut, Arema melesat ke peringkat ke-6 menggeser Persebaya untuk sementara waktu, dengan nilai 47. Sementara PS Tira yang tengah bersaing dengan Sriwijaya FC, Mitra Kukar, PSMS dan Perseru harus menerima kenyataan tetap berada di dasar klasemen Liga I Indonesia dengan nilai tetap 36 poin.

Hasil ini, membuat klub-klub yang berada di atasnya terutama Sriwijaya FC yang ada di peringkat ke-14, Mitra Kukar peringkat ke-15 bisa bernafas lega karena jika PS Tira menang maka dua antara klub itu harus masuk ke zona merah.

Seperti diketahui, berdasarkan hitung-hitungan terakhir PS Tira akan saling bunuh dengan PSMS Medan di pertandingan ke-33 mereka, untuk selanjutnya PS Tira akan berjibaku melawan Borneo di pertandingan terakhir, sementara PSMS Medan akan menghadapi calon juara Liga I Indonesia PSM Makassar.

Persaingan PS Tira, PSMS, Sriwijaya FC, Perseru Serui dan Mitra Kukar memang sengit, karena dari kelima tim ini tak satupun aman dari ancaman zona degradasi, nasib mereka akan ditentukan dalam pertandingan terakhir pada tanggal 8 Desember mendatang.

Adapun jalannya pertandingan, kedua tim bermain sangat seru sepanjang laga, bahkan di menit-menit awal PS Tira yang menjadi tuan rumah terus menekan Arema secara bertubi-tubi lewat Alex Rakic dan Abduh Lestaluhu dkk .

Namun kokohnya pertahanan Arema yang digalang Hamka Hamzah dkk, membuat serangan PS TIra selal kandas. Hingga kedudukan di babak pertama berakhir dengan skor 0-0.

Sementara itu memasuki babak kedua, Arema mulai berani bermain terbuka, terutama serangan balik yang dibangun oleh Makan Konate dkk.

Setelah beberapa kali jual beli serangan, gelandang Arema Makan Konate kemudian mencetak gol tunggal lewat umpan assist dari Alfin Tuasalamony di menit ke-72.

Kedudukan 1-0 untuk Arema ini bertahan hingga akhir pertandingan.

Penulis: Hendra Kusuma
Editor: Hendra Kusuma
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved