Pinjam Mobil di Kalidoni Lalu Digadaikan ke Bandung

Bermodal kepercayaan dari temannya yang meminjamkan mobil berjenis mini bus tersebut, dirinya lalu membawa mobil dari Kalidoni Palembang

Pinjam Mobil di Kalidoni Lalu Digadaikan ke Bandung
SRIPOKU.COM/RANGGA ERFIZAL
Muhamad Sansan Taufik (31), tersangka kasus penggelapan yang tertunduk lesu saat rilis perkara di Polsek Kalidoni Palembang, Sabtu (1/12/2018). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Rangga Erfizal

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Berdalih bingung untuk memenuhi kebutuhan keluarganya yang mendesak, membuat Muhamad Sansan Taufik  (31), tidak berpikir panjang untuk membawa kabur mobil milik temannya yang tinggal di Kalidoni Palembang. 

Bermodal kepercayaan dari temannya yang meminjamkan mobil berjenis mini bus tersebut, dirinya lalu membawa mobil dari Kalidoni Palembang menuju ke Bandung Jawa Barat, untuk digadaikan. Mobil tersebut digadaikan seharga Rp 15 juta rupiah kepada seseorang.

"Korban memang teman saya sendiri. Dikarenakan ketika itu saya sedang butuh uang makanya mobil korban saya bawa ke Bandung lalu menggadaikan mobil tersebut seharga Rp 15 juta," ujar Sansan, ketika rilis perkara di Mapolsek Kalidoni Palembang, Sabtu (1/12).

Lanjut tersangka, setelah menggadaikan mobil milik korban kemudian dirinya pulang ke Palembang dan tinggal dirunyahnya di Kalidoni Palembang. Namun selama di Palembang Sansan selalu berpindah-pindah tempat guna menghindar dari temannya selaku pemilik mobil.

"Setiba di rumah, sebagian uang dari hasil menggadaikan mobil tersebut saya gunakan untuk kebutuhan keluarga. Sedangkan sisanya saya gunakan untuk kabur, hingga tertangkap," ujar warga
Jalan Mayor Zen Lorong Harapan Kalidoni Palembang.

Sementara, dari laporan tindak pencurian tersebut pihak kepolisian Reskrim Polsek Kalidoni Palembang langsung bergerak cepat usai membaca gerak-gerik tersangka. Tersangka ditangkap saat berada di kawasan Kemuning Palembang.

Kapolsek Kalidoni Palembang, AKP Yulia Farida didampingi Kanit Reskrim Ipda Herianto, mengatakan, tersangka ditangkap karena telah menggadaikan mobil korban seharga Rp 15 juta kepada seseorang di Bandung Jawa Barat.

"Dalam melancarkan aksinya tersangka ini awalnya pura pura meminjam mobil korban, dikarenakan korban merupakan teman dari tersangka lantas korbanpun meminjamkan mobil tersebut," ujarnya.

Masih dikatakan Kapolsek, setelah mobil tersebut dipinjamkan lalu tersangka membawa kabur mobil milik korban dan menggadaikannya ke Bandung Jawa Barat.

"Dari penyelidikan yang kami lakukan awalnya kami menangkap tersangka saat berada di kawasan Kemuning. Setelah itu dilakukan pemeriksaan terhadap tersangka, hasilnya tersangka mengaku jika mobil korban telah digadaikan di Bandung. Dari pengakuan tersangka inilah akhirnya kami juga berhasil mengambil mobil milik korban yang digadaikan oleh tersangka," ujar Yulia.

====

Editor: Welly Hadinata
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved