Valentino Rossi Sebut Motor Yamaha Sebagai Kekasihnya Yang Seksi di Atas Lintasan

Rossi tercatat beberapa kali berganti tim pabrikan. Namun, sebagian besar kesuksesannya di MotoGP terukir ketika menunggangi

Valentino Rossi Sebut Motor Yamaha Sebagai Kekasihnya Yang Seksi di Atas Lintasan
Instagram @motogp
Valentino Rossi, pebalap dari Yamaha. 

SRIPOKU.COM - Perbincangan dunia balap MotoGP biasanya tak terlepas dari pembahasan sejumlah sosok besar di dalamnya. Salah satu nama yang sering terucap yakni Valentino Rossi.

Wajar jika Valentino Rossi sudah dianggap bagaikan "primadona" MotoGP. Pasalnya, pria asal Italia itu sudah 7 kali menjadi juara dunia kelas premier.

Rossi tercatat beberapa kali berganti tim pabrikan. Namun, sebagian besar kesuksesannya di MotoGP terukir ketika menunggangi motor Yamaha.

Kombinasi antara Rossi dan motor Yamaha memang menjadi kolaborasi yang apik.

Bersama tim pabrikan Yamaha, pebalap berjulukan The Doctor tersebut mampu merengkuh empat gelar juara dunia MotoGP yakni pada 2004, 2005, 2008, dan 2009.

Ketika ingin mencoba tantangan baru di tim lain, Rossi pernah berujar bahwa motor Yamaha punya warna tersendiri dalam hidupnya.

Bahkan, Rossi tak segan menyebut motor Yamaha sebagai kekasihnya karena pencapaian ciamik keduanya di atas lintasan.

Benar saja, dua tahun di tim lain, Rossi tampaknya belum bisa melupakan masa keemasannya bersama Yamaha.

Pada 2013, Rossi akhirnya memutuskan untuk kembali ke Yamaha, mencoba merajut kembali kisah manisnya bersama tim Garpu Tala.

Motor Yamaha memang punya kesan tersendiri bagi Rossi. Contohnya saja motor skutik Yamaha Lexi 125cc, yang dinilai sang pebalap sebagai tunggangan seksi.

Halaman
123
Editor: Adrian Yunus
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved