Berita Banyuasin

882 Pelamar CPNS di Banyuasin Akan Ikuti Tes Lanjutan SKB

Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pemkab Muba menetapkan 882 orang yang mengikuti tes SKB.

882 Pelamar CPNS di Banyuasin Akan Ikuti Tes Lanjutan SKB
SRIPOKU.COM/ALAN NOPRIANSYAH
Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Hazairin Zaini saat di wawancara. Selasa (27/11/2018) 

Laporan wartawan Sripoku.com, Alan Nopriansyah.

SRIPOKU.COM, BANYUASIN -- Setelah dilakukan rekonsiliasi validasi hasil SKD CPNS di Banyuasin, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pemkab Muba menetapkan 882 orang yang mengikuti tes SKB.

"Telah dilakukan rekonsiliasi validasi data hasil SKD CPNS 2018 dengan perangkingan dari jumlah formasi setiap kouta dikali tiga," kata Hazairin Zaini Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Banyuasin.

Dijelaskannya, apabila pada formasi yang dituju pelamar CPNS tidak ada yang memenuhi passing grade, maka diambil berdasarakan nilai tertinggi.

Tak Hanya Bermanfaat, Jeruk Nipis Juga Memiliki Dampak Buruk, Berikut 7 Efek Sampingnya

"Kalau tidak ada yang lulus passing grade maka jumlah formasi dikali tiga, contoh 1x3 = 3. Jadi 3 orang memiliki nilai tertinggi dengan nilai-nilai rata diatas 255 yang akan mengikuti tahap tes SKB," jelasnya.

Pada perangkingan ini peserta yang mengikuti tes CAT lalu dilakukan perangkingan yang dimulai dari nilai tertinggi hingga nilai terendah pada setiap formasi disetiap kebutuhan kouta di Kabupaten Banyuasin.

Namun formasi yang telah memenuhi kouta dengan passing grade tidak menerapkan sistem perangkingan.

"Jadi untuk formasi kouta yang telah memenuhi passing grade tidak lagi menerapkan perangkingan,"ujar Hazairin.

Perlukah Andik Vermansah Berlabuh Ke Persebaya? Berikut data statistik 4 pemain Persebaya Lainnya

Kendati demikian, terkait pengumuman nama-nama yang lulus pada tahap tes SKB akan diwacanakan diumumkan pada 30 November mendatang.

"Informasinya tanggal 30 November mendatang untuk nama-nama yang mengikuti tahap tes SKB atau tahap berikutnya," Kata Hazairin lagi, Selasa (27/11/2018).

Kemudian, mengenai jadwal tes SKB BKD Banyuasin menjadwalkan selama 2 hari pada tanggal 1-2 Desember mendatang, dengan lokasi tes di lingkungan wilayah Banyuasin.

Pasca Taklukkan Sriwijaya FC, Maman Minta Rekannya Fokus Hadapi Laga Sisa Persija

"Kalau tes CAT sebelumnya menggunakan 20 sekolah. Sekarang 882 perserta nantinya akan melaksanakan tes di 3 sekolah," jelas Hazairin.

Sama seperti sebelumnha tes SKB tetap dilaksanakan di Kabupaten Banyuasin di tiga lokasi yakni SMA N 1, SMA N 2 dan MAN.

Penulis: Alan Nopriansyah
Editor: Siti Olisa
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved