BeritaPalembang

Gelar 3 on 3 Basketball, Bidik Bibit Pebasket Sumsel dari Kalangan Kampus

Sebanyak 39 tim Basket mengikuti kompetisi IMBI 3x3 Basketball Rektor Cup UIN Raden Fatah, 26 – 29 November 2018.

Gelar 3 on 3 Basketball, Bidik Bibit Pebasket Sumsel dari Kalangan Kampus
SRIPOKU.COM/RESHA
Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Sumatera Selatan H Akhmad Yusuf Wibowo saat melempar bola sebagai simbolis pembukaan kompetisi IMBI 3x3 Basketball Rektor Cup UIN Raden Fatah, Senin (26/11/2018). 

Laporan wartawan Sripoku.com , Resha

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Sebanyak 36 tim Basket mengikuti kompetisi IMBI 3x3 Basketball Rektor Cup UIN Raden Fatah, 26 – 29 November 2018.

Kegiatan rutin ini diselenggarakan oleh Ikatan Mahasiswa Basket Indonesia (IMBI) di Lapangan Basket Kampus UIN Raden Fatah Palembang.

Menurut Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Sumatera Selatan H Akhmad Yusuf Wibowo, kegiatan ini menjadi pelopor untuk kompetisi bola Basket yang ada di Sumsel. Utamanya, kampus-kampus yang ada di Palembang.

Melawan Petugas, Tersangka Pencurian Motor di Muaraenim Diterjang Timah Panas

Apalagi, kegiatan tersebut sejalan dengan program pemerintah yang bekerja sama dengn Junior NBA. Yaitu, untuk melatih para siswa, guru olahraga serta pelatih bagaimana bermain Basket dengan benar.

“Hampir 22 persen penduduk di Sumsel khususnya di Indonesia sudah mengalami obesitas. Nah, oleh karena itu dari pemetaan junior NBA maka mereka merasa terpanggil untuk melakukan aktivitas gerak khususnya yang berkaitan dengan pembinaan, pelatihan Cabor basket dengan bermain secara benar,” ujar Yusuf disela kegiatan, Senin (26/12/2018).

Yusuf yakin, pada tahun 2022 mendatang bibit-bibit di Sumsel khususnya dari kompetisi yang dilaksanakan oleh UIN ini akan melahirkan bintang-bintang baru, khususnya dunia basket di Sumsel.

Jalan Lintas Sumatera Palembang-Betung di KM 16 Banyak Lubang Digenangi Air Bak Kubangan

“Perkembangan basket di Sumsel sudah baik, kita dapat melihat dari olahraga profesional, kompetisi yang dilaksanakan di Sumsel, kampus maupun sekolah. Ini sudah menjadi demam, apalagi kita sudah punya Development Basket League (DBL)  mencari bibit-bibit unggul di tingkat pelajar,” terangnya.

Ia beharap kompetisi ini dilaksanakan secara terus-menerus dan pemerintah sangat berterima kasih kepada sponsor yang sudah memberikan suport ini sangat baik. Yusuf menyebutkan, inilah yang akan menggerakkan pembinaan olahraga khususnya kompetisi yang harus dilaksanakan secara terus menerus.

Tidak Hanya Artis, Wong Kito Juga Gandrungi Treatment Suntik Putih

“Kalau basket olahraga beregu harus 30 kali berkompetisi dalam satu tahun kalau individu harus 10 kali,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua panitia Reza Pahlevi menambahkan acara ini sebenarnya juga sebagai nilai keunggulan untuk UIN Raden Fatah sendiri. Tujuannya tak lain ingin menonjolkan ketertarikan event olahraga kepada masyarakat dan anak muda.

“Dan sebagai ajang pencarian bakat, bagi anak-anak yang menyukai basket tapi menghasilkan prestasi,” jelasnya.

Penulis: RM. Resha A.U
Editor: Siti Olisa
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved