Berita Palembang

OBOROT 2018, Wisatawan Dari 11 Negara Eksplor Tempat Wisata di Palembang

Berkumpul keliling Kota Palembang menjadi keseruan bagi puluhan peserta peneliti dan akademisi di bidang pariwisata

OBOROT 2018, Wisatawan Dari 11 Negara Eksplor Tempat Wisata di Palembang
SRIPOKU.COM/RANGGA ERFIZAL
Para peserta One Road One Tourism (OBOROT) 2018, dari berbagai negara mengijuti city tour Kota Palembang, Minggu (25/11) 

Laporan wartawan Sriwijaya Post Rangga Erfizal

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Berkumpul keliling Kota Palembang menjadi keseruan bagi puluhan peserta peneliti dan akademisi di bidang pariwisata yang mengikuti konferensi One Road One Tourism (OBOROT) 2018, Minggu (25/11).

Peserta tour keliling kota berasal dari 11 negara, mulai dari Cina, Hong Kong, Malaysia, Thailand, Filipina, Myanmar, Uzbekistan, Korea Selatan, Inggris dan Arab Saudi.

Seluruh peserta hadir mengunjungi beberapa tempat wisata diantaranya, Pulau Kemaro dan Kampung Al Munawar.

Raih Tiga Juara Masakan Serba Ikan, TP PKK OKU  Wakili Sumsel ke Tingkat Nasional

Selain itu peserta juga mengikuti cultural heritage dengan mendatangi Benteng Kuto Besak dan Al Quran Raksasa serta ke beberapa tempat untuk berwisata kuliner di Palembang.

Menurut salah satu peserta asal Hongkong, Ming Kwang mengatakan, potensi yang ada di Palembang saat ini sangat banyak, mulai dari budaya, pariwisata air, hingga tarian khas yang unik.

"Potensi pariwisata banyak disini mulai dari atraksi tarian, budaya tradisional, hotel yang bagus, makanan khasnya enak juga aiportnya sangat nyaman, itu menyenangkan sekali bagi saya," ujarnya kepada Sripo.

Disebut Tengah Berbadan Dua Lagi, Akhirnya Ashanty Buka Suara Terkait Kabar Kehamilannya

Walaupun baru pertama Kali ke Tanah air Indonesia, Ming Kwang sangat terpukau dengan keindahan kota di Palembang yang banyak tanaman hijau.

"Kalau disini banyak tanaman yang sangat dirawat hijau sekali, Palembang cantik sekali, bahkan ditambah dengan orangnya yang sangat ramah, saat saya tersesat dijalan mereka sangat membantu,"ujarnya.

Namun, dirinya sangat menyayangkan dibeberapa papan jalan di Kota Palembang tidak menggunakan translate bahasa Inggris, yang membuat ia harus bertanya, dan ditambah lagi salah satu sopir taksi tidak bisa menggunakan bahasa asing.

Disebut Tengah Berbadan Dua Lagi, Akhirnya Ashanty Buka Suara Terkait Kabar Kehamilannya

Halaman
12
Penulis: Rangga Erfizal
Editor: Siti Olisa
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved