Kisah 3 Remaja Gunakan Perahu Karet Bantu Korban Banjir di Pekanbaru

3 orang remaja laki-laki secara suka rela membantu korban banjir di Pekanbaru untuk menyelamatkan barang-barang menggunakan sebuah perahu karet.

Kisah 3 Remaja Gunakan Perahu Karet Bantu Korban Banjir di Pekanbaru
https://regional.kompas.com/
Michael, Raga dan Idam membawa wartawan dengan perahu karet untuk melakukan peliputan banjir di Perumahan Witayu, Kelurahan Sri Meranti, Kecamatan Rumbai, Pekanbaru, Riau, Jumat (23/11/2018). (Kompas.com/Idon Tanjung) 

SRIPOKU.COM, PEKANBARU - Tiga orang remaja laki-laki secara suka rela membantu korban banjir di Pekanbaru untuk menyelamatkan barang-barang menggunakan sebuah perahu karet.

Mereka adalah Michael (14) siswa SMPN Advent Pekanbaru; M Raga Fadli (14) siswa SMPN Tuah Negeri Pekanbaru, dan Idam Kolil (17). Ketiganya berteman akrab.

Dengan menggunakan sebuah perahu karet milik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Riau, mereka berkeliling di Perumahan Witayu RW 11 Kelurahan Sri Meranti, Kecamatan Rumbai, Pekanbaru, Riau, yang dilanda banjir akibat luapan air Sungai Siak.

Banjir ini sudah terjadi selama sepekan.

Pada Jumat (23/11/2018), tiga sekawan ini terlihat mengantar dan menjemput sejumlah warga ke rumahnya yang terendam banjir.

Mereka membantu membawa barang-barang yang dievakuasi warga dari rumahnya. Tiga remaja ini juga menawarkan para wartawan menaiki perahu karet untuk melakukan peliputan.

"Ayok Bang, naik perahu aja biar lebih gampang meliputnya," ajak Michael kepada beberapa wartawan.

Michael dan Raga Fadli bertugas mendorong perahu dari belakang. Sementara, Idam Kolil duduk di depan mengendalikan perahu.

"Ayo gas mesin," kata Idam kepada Michael dan Raga sambil tertawa.

Tak terlihat kekhawatiran di wajah mereka, meski kawasan yang dijelajahi merupakan kawasan rawa-rawa.

Halaman
123
Editor: Bejoroy
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved