Berita Palembang

Ronaldinho Akan Datang ke Palembang & Beri Coaching Clinic, Berikut Jadwalnya

Mega bintang sepakbola dunia asal Brasil, Ronaldinho dijadwalkan bakal datang ke Kota Palembang pada puncak turnamen Alex Noerdin Cup

Ronaldinho Akan Datang ke Palembang & Beri Coaching Clinic, Berikut Jadwalnya
SRIPOKU.COM/IST
Ronaldinho 

Laporan wartawan Sripoku.com, Reigan

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Mega bintang sepakbola dunia asal Brasil, Ronaldinho dijadwalkan bakal datang ke Kota Palembang pada puncak turnamen Alex Noerdin Cup akhir Bulan Maret mendatang.

Kehadiran eks punggawa AC Milan dan Barcelona ini untuk menggantikan rekan satu negaranya, Ronaldo de Lima yang membatalkan rencananya datang ke Indonesia lantaran menyoroti penerbangan domestik Indonesia pasca kecelakaan Pesawat Lion Air JT 610 beberapa waktu lalu.

“Ronaldinho akan berada di Palembang selama dua hari, yakni 30-31 Maret. Kita sudah menyiapkan berbagai keperluan yang dibutuhkan selama dia berada di Indonesia dalam kontrak kerja. Saat ini kita sudah mendapatkan fotocopy paspornya, selanjutnya saya akan ke Kedubes Brazil untuk mengurus proses keberangkatannya,” ungkap Ketua Umum Badan Sepak Bola Rakyat Indonesia (Basri), Eddy Sofyan, Jum’at (23/11/2018).

XPANDER Tons of Real Happiness, Buktikan Xpander Small MPV Dengan Fitur Lengkap dan Tenaga Besar

Sebelum mendatangkan Ronaldinho pihaknya juga telah menghadirkan bintang sepakbola dunia lainnya seperti Diego Maradona dengan bayaran dikisaran USD 1,2 juta, kemudian Ruud Gullit sekitar USD 500 ribu.

“Untuk mendatangkan Ronaldinho, kira-kira sama banderolnya seperti Ruud Gullit atau sekitar Rp 7,2 Miliar. Sebelum memutuskan memilih Ronaldinho, kita juga mendapatkan opsi untuk menghadirkan Zinadine Zidane setelah Ronaldo batal. Namun melalui berbagai proses pendekatan dan pertimbangan yang kita lakukan, akhirnya diputuskan Ronaldinho," jelasnya.

Mengingat, Ronaldinho dikenal sebagai pemain yang memiliki skill di atas rata-rata dan memang sudah terbiasa melakukan coaching clinic ke berbagai negara di dunia dalam bentuk kegiatan sosial lainnya.

Pelaku Pembunuhan Sopir Taksol Coba Bersujud dan Minta Maaf Kepada Keluarga

Kemampuannya dalam mengedukasi sepakbola juga menjadi nilai lebih megabintang yang memiliki ciri khas rambut keriting itu.

Adapun rangkaian mulai dari keberangkatan hingga kegiatan Ronaldinho di Palembang, diantaranya :

Tanggal 29 Maret siang waktu Brasil Ronaldinho dijadwalkan berangkat menggunakan Pesawat Garuda Indonesia dari Rute, Rio de Jenairo Brasil transit ke Captown Afrika, selanjutnya transit di Singapura dan baru berangkat Jakarta dan tiba di Palembang Tanggal 30 Maret sikita jam 2 siang.

Pria Ini Memelas Minta Ampun Setelah Jambret Seorang Wanita yang Kuasai Jiujitsu, Lihat Videonya

Dengan harga tiket first class berkisar Rp 20 Juta dan bisnis Rp 10 Juta bersama dua orang rekan lainnya.

Selama di Palembang, megabintang ini akan memberikan coaching clinic kepada 50 anak yang beruntung berpusat di Stadion GSJ Palembang dan melakukan kunjungan ke Desa Sido Mulyo Kabupaten OKI.

Hal ini lantaran, Ronaldinho yang juga Duta Unicef kerap melakukan kegiatan Sosial dan akan mengunjungi RS, atau Panti Sosial yang ada di Palembang.

Sedangkan Tanggal 1 Maret Ronaldinho dijadwalkan berangkat ke Jakarta Jam 11 dan Jam 8 malam berangkat pulang ke Rio de Janeiro.

Editor: Siti Olisa
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved