Menata Rambut Luna Maya Hingga Dian Sastro, Hairstylist Palembang Ini Sempat Kecewa

Sukses menjadi salah satu penata rambut di JFW, penata rambut Palembang ini kebagian menata rambut beberapa selebriti nasional.

Menata Rambut Luna Maya Hingga Dian Sastro, Hairstylist Palembang Ini Sempat Kecewa
IST
Vera ketika menata rambut Wulan Guritno pada salah satu perhelatan Jakarta Fashion Week. 

Laporan wartawan sripoku.com, Refly Permana

SRIPOKU.COM, PALEMBANG--Tanpa persiapan, Vera Muryati berkompetisi bersama ratusan hairstylist nasional demi menembus Jakarta Fashion Week (JFW) lima tahun silam.

Bermodalkan jam terbang mengelola salon hingga harus jemput bola ke tempat pelanggan, si cantik ini justru terpilih menjadi salah satu hairstylist di event fesyen terbesar di nasional tersebut. Hingga kini, Vera tak pernah absen untuk terlibat karena sudah berhasil masuk jajaran Top Five Hairstylist JFW.

Pada perhelatan peragaan busana terbesar di Indonesia tersebut, ibu dua anak ini sempat menata rambut beberapa seleb ternama. Ada Luna Maya, Dian Sastro, hingga Wulan Guritno. Ia sendiri bisa berada di sana setelah sebelumnya terpilih menyisihkan ratusan hairstylist di Indonesia.

"Pertamanya audisi dimana pesertanya ada 200 orang dari seluruh Indonesia. Setelah itu, barulah kita terlibat di JFW," kata pemilik Vje Salon Palembang ini, Jumat (23/11/2018).

Vera ketika menata rambut Luna Maya (kanan) dan Dian Sastro pada salah satu perhelatan Jakarta Fashion Week.
Vera ketika menata rambut Luna Maya (kanan) dan Dian Sastro pada salah satu perhelatan Jakarta Fashion Week. (IST)

Tentunya, pengalaman berkesan tersebut membuat Vera bangga. Bukannya apa, selain menyisihkan hairstylist lain, dirinya juga berkesempatan menata rambut selebritis yang namanya sudah dikenal banyak orang.

Belum lagi, dirinya juga berhasil memuaskan si perancang atau pemilik busana yang menjadi peserta di JFW.

Namun, ada yang membuatnya kecewa. Buka karena JFW atau para seleb yang ia tata rambutnya. Melainkan, kekecewaan itu datang dari dirinya sendiri.

"Soalnya sedikit banget foto-foto sama mereka. Barulah di perhelatan belum lama ini terpikir untuk foto banyak-banyak," kata cewek cantik ini.

Vera mengatakan, untuk perhelatan JFW selanjutnya, ia tak harus lagi melewati tahap audisi. Pasalnya, selama keterlibatan di JFW tahun 2015, dirinya berhasil masuk jajaran top five.

Vera Muryati
Vera Muryati (IST)

Di posisi ini, para hairstylist seperti Vera bisa selalu ikut terlibat di event yang biasanya digelar setiap tahun tersebut.

Perempuan kelahiran 29 Desember 1984 ini juga mengatakan keterlibatan dirinya di JFW secara tak langsung mendongkrak namanya di Palembang. Alhasil, semakin ke sini, salon yang ia kelola sudah mulai didatangi banyak orang.

"Sebelumnya, saya harus jemput bola untuk menata rambut pelanggan ke rumah. Untuk sekarang masih, namun sudah bisa pasang tarif lebih mahal ketimbang melakukannya di salon. Kalau dulu, biayanya sama saja," kata  cewek yang belajar menjadi hairstylist di Johny Andrean Jakarta ini.

====

Penulis: Refli Permana
Editor: Refly Permana
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved