Franco Morbidelli Murid Valentino Rossi Mulai Membandingkan Motor MotoGP Yamaha dengan Honda

Pembalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, mengaku terkesan dengan motor Yamaha YZR-M1. Franco Morbidelli mendapatkan hasil lumayan bagus pada

DOK. MOTOGP
Franco Morbidelli dan Valentino Rossi saat MotoGP Belanda. 

SRIPOKU.COM - Pembalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, mengaku terkesan dengan motor Yamaha YZR-M1.

Franco Morbidelli mendapatkan hasil lumayan bagus pada hari pertama tes IRTA di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Selasa (20/11/2018).

Anak didik Valentino Rossi itu berhasil mengakhiri hari pertama di posisi keenam setelah mencatatkan waktu putaran 1 menit 32,085 detik.

Adapun pada tes kemarin, Morbidelli menggunakan motor Yamaha YZR-M1 dengan sasis yang digunakan Johann Zarco musim 2018 dan mesin spek 2018.

Dibanding dengan Honda RC213V, Franco Morbidelli menyebut motor Yamaha YZR-M1 sangat mudah dikendarai.

"Tentu saja saya pikir saya akan mengubah gaya balap saya menjadi lebih halus. Tetapi gaya balap saya sudah cukup halus," kata Franco Morbidelli dilansir dari GridOto.com dari Crash.

"Ketika anda mengendarainya, itu seperti berkendara di atas mentega. Lembut. Ini feeling yang cukup bagus. Itu datang secara alami," tutur Franco Morbidelli.

Yamaha YZR-M1 diakui Franco Morbidelli tidak menuntut fisik terlalu banyak, berbeda dengan Honda RC213V yang dikendarainya sebelumnya.

Franco Morbidelli juga merasa terbantu dengan kehadiran Ramon Forcada yang menjadi Kepala Kru Teknik di Petronas Yamaha SRT.

"Untuk hari pertama ini berjalan dengan baik. Kami tidak memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan. Hanya untuk memahami motornya," terang Franco Morbidelli.

"Dia ingin saya memahami motornya dan dia benar. Saya perlu memahami bagaimana semuanya bekerja dan kemudian mencoba sesuatu nanti," jelas Franco Morbidelli.

Sumber: Crash.net

Berita Ini Sudah Diterbitkan di Situs https://www.gridoto.com/ dengan Judul:
Franco Morbidelli Mulai Membandingkan Motor MotoGP Yamaha dengan Honda

====

Editor: Bejoroy
Sumber: Grid.ID
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved