Berita Palembang

Diduga Karena Pemasangan Plat Proyek Box Culvert Tidak tepat, Belasan Ban Mobil Pengendara Robek

"Tolonglah Pak Wako Palembang. Mohon agar petugas yang tengah mengatasi banjir memasang box culvert di Jalan Kol H Barlian kawasan Punti Kayu

Diduga Karena Pemasangan Plat Proyek Box Culvert Tidak tepat, Belasan Ban Mobil Pengendara Robek
SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
Para petugas Dishub Kota Palembang membantu mengatur arus lalu lintas yang macet. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG --- Pemasangan besi plat di cekungan samping galian pemasangan box culvert untuk mengatasi banjir di Jalan Kol H Barlian kawasan Punti Kayu memakan korban, Selasa (20/11/2018) sore.

Pemasangan besi plat yang tadi seyogyanya diharapkan agar jalan yang baru dikeduk sedikit itu bisa rata dilalui kendaraan.

Namun karena penempatannya tidak tepat beberapa kendaraan yang apes ban sampingnya tersayat.

Baca: Tamu Hotel Berbintang Ditemukan Meninggal Dunia, Ada Bungkusan Permen Obat Kuat Stamina

"Tolonglah Pak Wako Palembang. Mohon agar petugas yang tengah mengatasi banjir memasang box culvert di Jalan Kol H Barlian kawasan Punti Kayu turut memperhatikan pengguna jalan supaya jangan terlalu lama menjadi titik kemacetan lalu lintas."

"Selain itu adanya besi plat yang dibentangkan di jalan sore kemarin (Selasa 20 November 2018) telah memakan korban beberapa ban mobil robek hingga pecah ban. Tolong Pak ditegur petugas di lapangan supaya merapikan plat tersebut sehingga tidak membahayakan orang," ungkap Mamat.

Baca: 2 Bus Suporter SFC Diberangkatkan Beri Dukungan Langsung Dukung Sriwijaya FC Kontra Persija

Menurut Mamat, di saat posisi kemacetan padat mulai dari RS Mata, kendaraan mobil dan motor berdesakan di penyempitan jalan di proyek galian ini, dia harus melewati jalan yang ada besinya itu sehingga ban mobilnya bagian belakang sebelah kiri robek oleh plat yang tidak rata dengan permukaan tanah.

"Sayang waktu saya ulangi ke sana petugas yang bekerja di situ tidak ada. Supaya diperhatikan jangan sembarangan pasang sehingga tidak terjadi korban lainnya. Untung tempat tambal ban dekat sini bisa minta tolong gantikan ban serep. Entah bagaimana nasib ban yang sobek samping ini," kata Mamat.

Baca: Video Ribuan Sopir Truk Batubara Demo di Kantor Gubernur Sumatera Selatan

Sayangnya beberapa kali Bastari Yusak Kadin PU Perumahan Rakyat coba dihubungi ponselnya tidak diangkat dan pesan Whattapps tidak dibalas.

Asisten 1 Setda Pemkot Palembang Drs K Sulaiman Amin yang dihubungi menyatakan akan menyampaikan keluhan masyarakat ini dinas terkait.

Sementara Plt Asisten 2 Setda Pemkot Palembang yang membawahi bidang ini Drs Ratu Dewa MSi menyatakan berterima kasih atas masukan saran positif ini.

Baca: Defisit Gol Sriwijaya FC Menjadi Bukti Rapuhnya Lini Pertahanan, Teja Pakualam Lakukan 2 Hal Penting

"Bersama Dinas PUPR untuk menggeser plat yang mengganggu transportasi.Begitu juga supaya ditertibkan lalu lintas yang sekarang ini menyempit hanya satu jalur agar Dishub menjadikannya 2 jalur sehingga tidak terlalu panjang kemacetannya. Kemudian agar menempatkan petugas Dishub di pengkolan sehingga pengaturannya tertib," kata Ratu Dewa yang juga Kepala BKPSDM Kota Palembang, Rabu (21/11/2018)

Nampak saat ini, plat yang dikeluhkan pengguna jalan sudah tidak lagi terpasang dan petugas Dishub Kota Palembang disiagakan untuk membantu mengatur arus lalu lintas yang macet.

Penulis: Abdul Hafiz
Editor: Siti Olisa
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved