Berita Palembang

BKPSDM Palembang Tak Segan Beri Sanksi ASN yang Bolos Saat Upacara HUT KORPRI ke-49

Badan Kepergawai dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Palembang tak segan-segan akan memberikan sanksi

BKPSDM Palembang Tak Segan Beri Sanksi ASN yang Bolos Saat Upacara HUT KORPRI ke-49
SRIPOKU.COM/REIGAN RIANGGA
Sekretaris BKPSDM Palembang Effendi Andok (kanan) didampingi Kasubid Fasilitasi Profesi Syafril (kiri) 

Laporan wartawan Sripoku.com, Reigan

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Badan Kepergawai dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Palembang tak segan-segan akan memberikan sanksi kepada ASN yang bolos saat upacara HUT KOPRI ke 47 di Benteng Kuto Besak (BKB) pada tanggal 29 November nanti.

"Jika ada ASN tidak hadir mengikuti upacara tersebut tanpa alasan yang tidak jelas, pastiya ASN itu akan dikenakan sanksi. Kecuali ketidakhadiran ASN seperti sakit, baru bisa di toleransi."

Baca: Juara Pertama Kompetisi Peradilan Semu KPK RI, Delegasi ALSA LC Unsri Arak Piala Bergilir KPK RI

"Namun kalau ada yang telat datang ke lokasi saat upacara, ASN tidak lagi diperbolehkan memasuki lapangan untuk mengikuti upacara," jelas Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Palembang, Effendi Andok, Rabu (21/11/2018).

Effendi, berharap berharap kepada seluruh OPD serta seluruh Instansi agar dapat bekerjasama dengan baik guna kesuksesan upacara tersebut.

Baca: Bupati OI Minta Kontraktor Selesaikan Pembangunan Masjid dan Taman Kota Sesuai Kontrak Kerja

"OPD dan Instansi, baik TNI dan Polri yang terlibat disini, sangat kita harapkan kerjasamanya dengan baik sehingga kegiatan upacara ini dapat berjalan dengan sukses," katanya.

Effendi menegaskan, sebanyak 31 orang perwakilan dari masing-masing OPD dan Instansi diwajibkan untuk hadir dalam upacara tersebut.

"Kita akan berikan sanksi bagi para pegawai yang tidak dapat mengikuti upacara. Karna dari 31 orang tersebut memang telah diberikan surat tugas, perintah dari pimpinan masing-masing, dan akan disanksi dengan tindakan," terangnya.

Baca: Ini Penyebab Gisella Anastasia Gugat Cerai Gading Marten, Begini Kata Adik Gading

Adapun hal unik yang disampaikan Effendi, dirinya mengatakan bahwa akan ada sesuatu yang berbeda saat upacara.

"Nanti masing-masing OPD itu akan mengirim dua orang dengan menggunakan kostum pakaian daerah. Jadi nanti mereka membuat kelompok khusus saat upacara, sehingga nanti selain Hut Kopri, wawasan daerah kita dapat terlihat juga disitu," ujarnya.

Penulis: Reigan Riangga
Editor: Siti Olisa
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved