Breaking News:

Kompetisi Palembang Soccer Festival 2018 Hampir Selesai, Hasilkan Juara Kategori U-8, U-10 dan U12

Kompetisi Palembang Soccer Festival 2018 untuk kategori usia 8, 10 dan 12 tahun akhirnya dituntaskan Senin (19/11/2018). Masing-masing kategori umur t

Penulis: RM. Resha A.U | Editor: Budi Darmawan
SRIPOKU.COM/RESHA
Tim Medco Sumsel saat berfoto bersama usai meraih juara 1 kategori U-12 Kompetisi Palembang Soccer Festival 2018, Senin (19/11/2018). 

Laporan Wartawan Sripoku.com , RM Resha

SRIPOKU.COM, PALEMBANG- -Kompetisi Palembang Soccer Festival 2018 untuk kategori usia 8, 10 dan 12 tahun akhirnya dituntaskan Senin (19/11/2018). Masing-masing kategori umur tersebut juga telah mendapatkan jawaranya.

Kompetisi tersebut digelar sejak Minggu (18/11/2018) kemarin di Lapangan Softball Kompleks Jakabaring Sport City (JSC) Palembang. Keluar sebagai Juara kategori U-8, ialah Klub Sampali. Dan untuk juara 2 diraih oleh Elmas, juara 3 untuk klub Sumsel serta Hatta Soccer berhasil menduduki peringkat 4. Tak lupa, pencetak gol terbanyak diraih oleh Jose dari klub SSB Sampali dengan raihan 8 gol.

Sementara untuk kelompok U-10, juara juara 1 diraih oleh JSA Bali, juara 2 Elmas "A", juara 3 Pusri dan juara 4 diraih Hatta Soccer. Untuk gelar Top skor, disabet oleh Sultan dari Elmas dan Girli dari Kelumpang dengan koleksi masing-masing 6 gol.

Dan juara kelompok usia 12 tahun diraih oleh Medco Junior, juara 2 FC Mantap, juara 3 Hatta Soccer dan juara 4 Bayern Muda. Sementara top skor diraih oleh M Dafa dari Hatta Soccer dan Munir dari Gajamada yang masing-masing berhasil mengkoreksi 8 gol

Ketua Pelaksana Palembang Soccer Festival 2018, Alfa Risiarma mengucapkan terima kasih sekaligus selamat kepada para pemenang dari kelompok umur 8, 10 dan 12 tahun yang telah berpartisipasi dalam event tersebut. Tinggal lagi, mereka akan mencari jawara dari kategori U-14 pada Selasa (20/11/2018) ini.

"Hari ini (kemarin) selesai untuk kelompok umur 8,10 dan 12 tahun, besok (hari ini) tinggal kelompok umur 14 tahun," ujarnya Senin (19/11/2018).

Alfa menjelaskan even ini bukan event pertama di tahun 2018, sebelumnya sudah ada beberapa even yang sudah dilakukan, diantaranya Liga U 11, pelatihan pelatih SSB, kerjasama dengan AIA pembagian 1.000 bola untuk Sumsel dan Palembang Soccer Festival ini merupakan puncak dari kegiatan FOPSSI.

"Tahun depan mudah-mudahan bisa digelar lagi karena kami menganggap antara pembinaan dan turnamen sangat berkaitan dan kami berharap juga dari pihak swasta dan Pemerintah untuk pembinaan usia dini," urainya.

Ia melanjutkan, dalam even yang merupakan agenda Forum Pembina Sekolah Sepakbola Indonesia (FOPSSI) Sumsel berskala nasional ini, para peserta sangat antusias mengikuti kegiatan. Terbukti selain dari pulau Sumatera, even tersebut juga diikuti oleh provinsi lain, seperti Bali.

"Harapan kita ke depan menjadi suatu agenda tahunan yang bisa memungkinkan untuk bisa ke internasional karena Sumsel dengan infrastruktur yang ada memang layak untuk ke tingkat internasional," ungkapnya.

Apalagi ia menilai, pembinaan Sekolah Sepakbola (SSB) di Sumsel bahkan Indonesia sudah maju cukup pesat perkembangannya di dua tahun terakhir. Alfa menyebutkan sudah banyak SSB di kabupaten/kota yang sudah mulai tumbuh karena dalam dua tahun ini banyak sekali agenda-agenda yang dilakukan oleh forum maupun organisasi dalam even sepakbola.

"Secara nasional, saya lihat alhamdulilah PSSI memang sudah memperhatikan tingkat paling bawah untuk sepakbola anak," jelasnya. (mg5)

====

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved