MUSIM HUJAN, Ini 9 Perlengkapan Penting Yang Wajib Dibawa Dalam Tas

Jika cuaca yang kurang bersahabat ini membuat kita tetap harus beraktivitas seperti biasa, maka jangan lupa membawa perlengkapan penting ini

MUSIM HUJAN, Ini 9 Perlengkapan Penting Yang Wajib Dibawa Dalam Tas
Tribunjogja.com
Ilustrasi musim hujan 

SRIPOKU.COM-- Menjaga kesehatan akan sangat penting di saat ini karena sudah memasuki peralihan dari musim kemarau ke musim hujan.

Seperti yang terjadi belakangan ini, hujan yang mengguyur beberapa wilayah di Indonesia terjadi begitu intens dan menyebabkan banjir di sejumlah titik.

Selain itu, hujan juga rentan menimbulkan gangguan kesehatan.

Jika cuaca yang kurang bersahabat ini membuat kita tetap harus beraktivitas seperti biasa, maka jangan lupa membawa perlengkapan penting ini dalam kegiatan sehari-hari.

Jangan sampai musim hujan membuat kita jatuh sakit dan membuat produktivitas menurun, ya.

Nah, kiatnya adalah kita harus selalu membawa 9 barang ini di dalam tas! Apa saja?

1. Payung

Payung
Payung (TokoOnline88.com)

Payung merupakan benda wajib bawa yang tidak boleh dilupakan saat musim hujan. Meskipun kecil, namun benda ini mampu melindungi tubuh dari rintik air hujan.

Agar praktis, sebaiknya bawa payung yang bisa dilipat sehingga bisa masuk ke dalam tas kita. Hal ini pun akan memudahkan aktivitas seperti saat harus naik-turun transportasi umum.

Sebaiknya juga memilih payung dengan bahan paku keling yang padat, memiliki gagang yang kuat dan mudah digenggam serta tidak terbuat dari bahan alumunium.

Halaman
1234
Editor: ewis herwis
Sumber: Nova
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved