Piala Indonesia 2018

Resmi Dirilis PSSI, Ini Daftar Lengkap Jadwal Babak 64 Besar Piala Indonesia 2018

Sebanyak 64 tim dari tiga kasta kompetisi berbeda, yaitu Liga 1, Liga, dan Liga 3 dibagi dalam delapan zona.

Resmi Dirilis PSSI, Ini Daftar Lengkap Jadwal Babak 64 Besar Piala Indonesia 2018
IST/NET
Piala Indonesia 2018 

SRIPOKU.COM -- PSSI sudah melakukan drawing untuk babak 64 besar Piala Indonesia 2018, Sabtu (11/10/2018), setelah sempat menuai tanda tanya lantaran tak kunjung ada kejelasan usai babak 128 besar selesai digelar.

Dari informasi yang dihimpun Tribunjogja.com, sebanyak 64 tim dari tiga kasta kompetisi berbeda, yaitu Liga 1, Liga, dan Liga 3 dibagi dalam delapan zona.

Dua kontestan Liga 2 asal Daerah Istimewa Yogyakarta, yaitu PSIM Yogyakarta dan PSS Sleman tergabung di zona 4 bersama PS Tira, PSIP Pemalang, Persijap Jepara, PSIS Semarang, Persik Kendal, dan Persibara Banjarnegara.

Wakil Ketua Umum PSSI, Djoko Driyono, menegaskan bahwa PSSI tetap berkomitmen untuk menyelesaikan Piala Indonesia meski baru akan selesai tahun depan.

"Juara piala Indonesia diproyeksikan PSSI mengambil satu slot di piala AFC. Dengan pertimbangan kualitas adalah segala-galanya, maka kita coba menggelar Piala Indonesia ini dari waktu yang tersedia dengan pelaksanaan yang sangat ideal."

"Seperti diketahui, di 2018 ini banyak even, di sela perjalanan Liga 1 September sampai pertengahan Oktober waktu itu dihentikan, kita harus mengelola agar kualitas dengan pelaksanaan yang ideal," ungkap Djoko Driyono.

Baca: Diacuhkan di Grup Chat WhatsApp Bikin Malu Bukan? Yuk Coba 6 Tips ini, Tak Lagi Diremehkan

Baca: Inilah 5 Penyanyi Dangdut Dengan Bayaran Termahal Saat Ini, No 1 Ternyata Bukan Via Vallen!

Baca: Demo Besar-besaran Tolak Pencabutan Pergub Angkutan Batu Bara, FTBS Cuma Minta Audiensi ke Gubernur

Baca: Lagu Nissa Sabyan Gambus Terbaru, Allahumma Labbaik Lengkap dengan Lirik & Videonya

"Tahun ini PSSI memaksimalkan 64 besar yang akan menggelar sebanyak 32 pertandingan. 32 besar kalau kita lihat di ritme dan siklus para pemain, Liga 1 kita selesai di 9 Desember 2018 kemudian liga 3 di ujung tahun, sehingga proyeksi Piala Indonesia itu di Januari minggu ke-34 dan baru selesai di bulan Maret," imbuhnya.

Bahkan bila nantinya Piala Indonesia harus berbarengan dengan pra musim 2019, regulasi pun akan turut menyesuaikan.

"Piala Indonesia punya fleksibiltas yang tinggi. Bulan Maret kemungkinan merupakan pre session. Di April atau Mei, Piala Indonesia masuk ke 32 besar dan pemain yang didaftarkan diperbolehkan melakukan perubahan."

"Harapannya di bulan Maret 2019 menjadi partai puncak bagi Piala Indonesia," kata Djoko Driyono.

Halaman
12
Editor: Ahmad Sadam Husen
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved