Berita Ogan Ilir

Akses Jalan Menuju Pemulutan Selatan Ogan Ilir Berlumpur hingga Kedalaman Capai 20 Cm

Intensitas curah hujan di wilayah Sumsel yang meningkat akhir-akhir ini, menyebabkan akses jalan menuju kawasan desa-desa

Akses Jalan Menuju Pemulutan Selatan Ogan Ilir Berlumpur hingga Kedalaman Capai 20 Cm
KOLASE SRIPOKU.COM/BERI SUPRIYADI
Hujan deras mengguyur kawasan Indralaya dan sekitarnya akhir-akhir ini menyebabkan jalan poros Kabupaten di Kecamatan Pemulutan Selatan Kabupaten Ogan Ilir berlumpur. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Beri Supriyadi

SRIPOKU.COM, INDRALAYA-- Intensitas curah hujan di wilayah Sumsel yang meningkat akhir-akhir ini, menyebabkan akses jalan menuju kawasan desa-desa seperti Desa Ulak Aurstanding, Sungai Lebung dan Desa Segayam dalam Kecamatan Pemulutan Selatan Kabupaten Ogan Ilir (OI) berlumpur.

Akibatnya, warga sekitar lokasi cukup kesulitan dalam menjalankan aktivitas sehari-hari seperti mengangkut hasil pertanian, pasar dan mengantar anak sekolah.

Karena jalan yang berlumpur tersebut selain sulit dilintasi kendaraan roda dua, kendaraan roda empat pun enggan memaksakan diri melintasi jalan yang berlobang.

Risikonya tak jarang kendaraan seperti truk mengalami patas as roda. Jadi mereka lebih memilih putar arah walaupun jarak tempuh cukup jauh.

Pantauan Sripoku.com, Jumat (16/11/2018) kondisi jalan berlumpur tersebut memiliki kedalaman lobang mencapai lebih dari 20 cm dengan jarak yang sangat berdekatan.

Menurut keterangan Edi (30), warga sekitar lokasi mengatakan bila kerusakan jalan poros Kabupaten itu sudah sejak lama dibiarkan rusak tanpa ada upaya perbaikan secara menyeluruh oleh pihak terkait dalam hal ini Dinas PU.

Disamping itu pula, perbaikan yang dilakukan pun tidak secara keseluruhan. "Sudah itu, tidak lama kemudian jalan rusak lagi," katanya.

Ia menyatakan, kondisi jalan-jalan poros yang rusak lebih kurang mencapai hampir satu kikometer dengan lebar lima meter. "Lubang-lubang jalan selalu terlihat baik disisi kiri maupun sisi kanan badan jalan," ujarnya.

Senada dikatakan Yadi (35), seorang pengendara sepeda motor yang kebetulan sedang melintas mengungkapkan, kondisi akses jalan yang rusak menuju kawasan Desa-desa dalam Kecamatan Pemulutan Selatan menyebabkan warga kesulitan menjalankan aktivitas kesehariannya seperti mengangkut hasil pertanian.

"Karena tak jarang, kendaraan yang mereka bawa kerapkali terjungkal apabila tidak berhati-hati. Karena selain berlubang, badan jalan pun nampak licin," ujarnya seraya berharap kepada pihak terkait untuk segera memberikan perhatian terhadap jalan-jalan yang rusak, khususnya akses jalan menuju kawasan Desa-desa dalam Kecamatan Pemulutan Selatan Kabupaten Ogan Ilir (OI).

====

Baca: Berita Palembang: Istri Sofyan Minta Pelaku Dihukum Mati, Tetap Tegar Lihat Peti Jenazah Suaminya

Baca: Driver Ojol di Palembang Mogok Massal, Priuk Nasi Driver Ada di Aplikator

Penulis: Beri Supriyadi
Editor: pairat
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved