Berita Baturaja

Ogan Komering Ulu (OKU) Tiba-tiba Jadi Medan Tempur, 2.703 Prajurit TNI AD Rebut Baturaja dari Musuh

Wilayah OKU Raya (OKU, OKUT dan OKUS) mirip medan perang digempur oleh ribuan Prajurit TNI AD latihan tempur di Pusat Latihan Tempur Kodiklat TNI

Ogan Komering Ulu (OKU) Tiba-tiba Jadi Medan Tempur, 2.703 Prajurit TNI AD Rebut Baturaja dari Musuh
SRIPOKU.COM/LENI JUWITA
Latihan Perang - Menjelang detik-detik puncak penyerangan oleh ribuan Prajurit TNI merebut wilayah dari dari musuh. SIPOKU.COM/LENI JUWITA 

SRIPOKU.COM.BATURAJA -- Wilayah OKU Raya (OKU, OKUT dan OKUS) mirip medan perang digempur oleh ribuan  Prajurit  TNI AD yang sedang melakukan latihan tempur di Pusat Latihan Tempur Kodiklat TNI AD, Kamis (15/11/2018).

Sebanyak 2.703 Prajurit TNI AD dari seluruh satuan yang ada di tubuh TNI  sedang melakukan Latihan Tempur  Antar Kecabangan (Latancab) Tahun 2018 di Puslatpur.

Sudah sejak dua pekan terakhir terdengar bunyi dentuman meriam , helikopter, dan alutsista (Alat Utama Sistem Pertahanan) milik TNI AD diuji cobakan di Puslatpur.

Puncak Kegiatan Latihan Antar Kecabangan Brigif Raider -13/Galuh Divif Kostrad Tahun 2018 dengan Komandan Komandan Mayjen TNI Putranto Ssos ini disaksikan Kasat Jenderal TNI Mulyono, Wakasat Letjen TNI Tatang Sulaiman, Pangkostrad Letjen TNI Andika Perkasa Pangdam II/Swj Mayjen TNI Irwan SIP Mhum dan seluruh Pangdam pucuk pimpinan satuan yang ada ditubuh TNI AD. 

Sebanyak 2.703 Prajurit TNI AD berperang di wilayah Ogan Komerigng Ulu Sumatera Selatan dalam rangka Operasi Penindakan Kogasratgab.

Tempur yang melibatkan ribuan prajurit TNI ini setelah sebelumnya berhasil merebut Landasan Udara Gatot  Subroto dari tangan musuh.

Dandim 0403/OKU Letkol Arm Agung Widodo selaku Dansatgaster didampingi Kasdim 0403/OKU Mayor Inf Sukriyanto SIP kepada Sripoku.com Senin (12/11/2018), menjelaskan sebelum dilakukan latihan tempur yang melibatkan 2.703 di pusat Latihan Tempur berlokasi di OMIBA (Objek Militer Baturaja) juga telah dilakukan penyuluhan HAM dan Humaniter dipusatkan di Bukit Napuh.

Pemateri pemateri Kapten ChK Paski Huta Jukung dan diikuti oleh anggota Kodim 0403/OKU hampir 100 orang.

Kegiatan Kodim 0403 /OKU meliputi pada tangga 13-14 pengerahan penduduk, tanggal 15 pengerahan massa (sebanyak 2000 orang dikerahkan menyaksikan acara puncak pelatihan di dua titik tinjau.

Massa yang dikondisikan sebanyak 2000 orang namun diperkirakan jumlah massa ini akan lebih banyak lagi dengan kehadiran massa spontanitas.

Halaman
12
Penulis: Leni Juwita
Editor: Candra Okta Della
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved