Berita Pagaralam

Walikota Pagaralam Apresiasi Dokter yang Bisa Bertahan Lama Tugas di Pagaralam

Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni sangat mengapresiasi kinerja dokter yang sudah bekerja atau mengabdi di Rumah Sakit Umum Daerah

Walikota Pagaralam Apresiasi Dokter yang Bisa Bertahan Lama Tugas di Pagaralam
SRIPOKU.COM/WAWAN SEPTIAWAN
Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni bersama dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Kota Pagaralam, usai audensi dirm ruang rapat Besemah III, Selasa (13/11/2018). 

Walikota Pagaralam Apresiasi Dokter yang Bisa Bertahan Lama Tugas di Pagaralam

Laporan wartawan Sripoku.com, Wawan Septiawan

 

SRIPOKU.COM, PAGARALAM - Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni sangat mengapresiasi kinerja dokter yang sudah bekerja atau mengabdi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Besemah Kota Pagaralam di atas lima tahun bahkan ada yang sudah belasan hingga puluhan tahun.

Apresiasi yang diberikan Wako mengingat kondisi Kota Pagaralam yang merupakan kota kecil dan tidak begitu banyak masyarakatnya.

Hal ini membuat dokter hanya mengandalkan pendapatan dari kerja di rumah sakit saja.

Baca: Kunci Kemajuan Wisata Pagaralam. DPR RI : Masyarakat Harusnya Menjadi Penggerak Wisata

Baca: Proyek Normalisasi Waduk Belum Selesai, Petani Keluhkan Hektaran Sawah di Pagaralam Kekeringan

Baca: Akhirnya! Istri Dokter Yusril Bongkar Fakta Bidan yang Disuntik 50 Kali oleh Suaminya Sampai Lemas

"Tidak mudah dokter bertahan di Pagaralam yang merupakan kota kecil dan jauh dari provinsi. Namun banyak di antara mereka sudah bekerja dan mengabdi bertahun-tahun. Saya sangat apresiasi," ujarnya saat audiensi bersama IDI Pagaralam, Selasa (13/11/2018).

Para dokter yang masih bertahan di Pagaralam memikiki dedikasi yang tinggi.

Mereka pasti banyak pertimbangan juga banyak pengorbanan.

"Kita tahu dalam kondisi seperti ini orang hanya melihat bahwa RSUD adalah rumah sakit yang besar tanpa melihat standar pelayanan karena RSUD Besemah hanyalah RSUD kelas type D," katanya.

Terkait banyaknya dokter yang buka praktik hanya di pusat kota atau minim buka praktik di kecamatan-kecamatan yang jauh dari perkotaan, Wako menegaskan bahwa hal itu tidak bisa dipungkiri dan tidak menjadi masalah bagi profesi seorang dokter.

Baca: Berita Pagaralam: M Fadli Terpilih Secara Aklamasi sebagai Ketua KONI Pagaralam Periode 2018-2022

"Saya katakan tadi bahwa Pagaralam adalah kota yang kecil sehingga jumlah dokter yang ada saat ini masih bisa mengcover seluruh masyarakat Pagaralam dengan jarak tempuh yang tidak terlalu jauh," jelasnya.

Sementara Ketua IDI Cabang Pagaralam, dr Ferdinan mengatakan, bahwa audiensi IDI Cabang Pagaralam ini merupakan bentuk dukungan dan kesiapan IDI untuk mendukung program pemerintah di bidang kesehatan.

"Karena kesehatan adalah merupakan tujuan bersama. Jadi kami harus bisa bersinergi dengan pemerintah untuk mencipataka Pagaralam sehat," katanya.

Penulis: Wawan Septiawan
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved