Untuk Anthony Ginting dan Jonatan Christie di Olimpiade Tokyo 2020, Ini Harapan Susy Susanti

Menjelang kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020, tim nasional bulu tangkis Indonesia mulai berbenah untuk menyiapkan amunisi di berbagai nomor termasuk

Untuk Anthony Ginting dan Jonatan Christie di Olimpiade Tokyo 2020, Ini Harapan Susy Susanti
Juara.net dan IDN Times
Susy Susanti, Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting. 

SRIPOKU.COM - Menjelang kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020, tim nasional bulu tangkis Indonesia mulai berbenah untuk menyiapkan amunisi di berbagai nomor termasuk tunggal putra.

Susy Susanti yang kini berstatus Kepala Bidang Pembinaan Prestasi Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (Kabid Binpres PBSI) mengaku telah menemukan dua nama calon tunggal putra masa depan Indonesia.

Susy memproyeksikan Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie akan berbicara banyak pada ajang Olimpiade Tokyo 2020.

"Saya senang dengan progres Anthony Ginting dan Jonatan Christie di tunggal putra," ujar Susy yang dikutip BolaSport.com dari BWF Badminton.

Susy yang kini tengah menemani tim junior pada Kejuaraan Dunia Junior 2018 di Kanada berharap Anthony dan Jonatan bisa tampil konsisten di level elite dunia.

"Kami berharap seiring datangnya Olimpiade Tokyo 2020 mereka akan percaya diri dan tampil di level yang tinggi," ujar Susy menambahkan.

Jonatan dan Anthony yang meraih medali emas dan perunggu pada Asian Games 2018 diharapkan bisa mengulang hasil serupa di Olimpiade.

"Saya sangat senang dengan pencapaian mereka pada Asian Games dan kami mengharapkan performa serupa di Tokyo," tutur Susy.

Setelah pensiunnya Taufik Hidayat pada 2013, nomot tunggal putra Indonesia seakan belum menemukan sosok penerus sang legenda.

Hingga 2018 belum ada satu pun tunggal putra Indonesia yang bisa meneruskan raihan medali emas Olimpiade dari Taufik pada Olimpiade Athena 2004.

Indonesia bahkan sempat pulang tanpa medali emas satu pun pada Olimpiade London 2012.

Kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020 akan berlangsung mulai tahun depan yang artinya tinggal menghitung bulan untuk Anthony dan Jonatan bekerja keras untuk mendapat tiket sebagai Olimpian.

Sumber: bwfbadminton.com

Berita Ini Sudah Diterbitkan di Situs https://www.bolasport.com/bulu-tangkis/ dengan Judul:
Olimpiade Tokyo 2020 - Harapan Susy Susanti untuk Anthony Ginting dan Jonatan Christie

Editor: Bejoroy
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved