Breaking News:

Berita Muba

Camat Sungai Keruh dan Perangkat Desa Gajah Mati Gotong-royong Timbun Jalan Rusak

Camat Sungai Keruh Muhamad Imron bersama Pemdes dan BPD Desa Gajah Mati melakukan gotong-royong bersama, menimbun jalan.

Penulis: Fajeri Ramadhoni | Editor: Tarso
SRIPOKU.COM/FAJERI RAMADHONI
Camat Sugai Keruh Muhamad Imron SSos MSi bersama masyarakat pada saat melakukan penimbunan sementara jalan yang rusak. 

Laporan wartawan sripoku.com, Fajeri

SRIPOKU.COM, SEKAYU—Rusaknya jalan provinsi yang menghubungkan Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) dan Kabupaten PALI di Desa Gajah Mati, Kecamatan Sungai Keruh, Muba langsung direspon cepat oleh Pemerintah Kecamatan Sungai Keruh.

Hal tersebut setelah Camat Sungai Keruh Muhamad Imron SSos MSi bersama Pemdes dan BPD Desa Gajah Mati melakukan gotong-royong timbun jalan rusak, Selasa (13/11/18).

"Kita berupaya memberikan kenyamanan bagi masyarakat yang melintasi dan menggunakan jalan ini. Di Kecamatan Sungai Keruh ada 2 titik kerusakan yang cukup berat, Alhamdulillah setelah melakukan koordinasi dan meminta bantuan perusahaan, akhirnya jalan ini bisa ditimbun hasil bantuan dan kerjasama dari PT Conblok,”kata Camat Sungai Keruh Muhamad Imron SSos MSi.

Lanjutnya, penimbunan jalan ini dilakukan secara sukarela dan gotong-royong bersama-sama masyarakat.

Baca: Walau Kalah Telak Dari Thailand, Timnas Timor Leste Akan Bermain Baik Lawan Timnas Indonesia

Baca: BREAKING NEWS: Kondisi Jasad Sofyan, Sopir Taksi Online, Sudah Jadi Tulang Belulang

Mengingat kondisi saat ini sudah masuk musim penghujan, membuat jalan yang berlobang menjadi becek serta licin sehingga kerap kali menyebabkan sejumlah kendaraan teperosok.

“Jalan yang sudah rusak ditambah dengan hujan akan menimbulkan genangan air sehingga kendaraan yang melintas tidak mengetahui dan terjebak. Setelah dilakukan penimbunan ini, kondisi jalan menjadi lebih baik. Bahkan bisa di pastikan dalam beberapa waktu ke depan tak akan ada lagi mobil yang terjebak di kerusakan jalan itu,”jelasnya.

Sementara, Eman warga Kecamatan Sungai Keruh yang sering melintasi jalan tersebut mengungkapan adanya penimbunan jalan semenetara ini sangat membantu sekali.

Pasalnya beberapa hari yang lalu sempat terjadi antrian panjang ketika salah satu kendaraan terjebak pada lobang.

“Jika saat ini perbaikan hanya dilakukan oleh pihak kecamatan dan perusahaan, semoga kedepan jalan ini akan diperbaiki secara permanen oleh pihak provinsi sehingga jalan bisa bagus dan lancar. Karena jalan ini menghubungkan Kabupaten Muba dan Kabupaten PALI,”ungkapnya. (cr13)

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved