TNI AD Pamerkan Hasil Inovasi Alutsista

Berbagai jenis Alutsista, di antaranya Broadband Network dan Battle Management System, Mekatronika Mortir 81 MM, Sonar ROV, Remote Control Weapon Syst

TNI AD Pamerkan Hasil Inovasi Alutsista
FotoSripoku.com/ Dokumen Penad
Alustsista yang modern dipamaerkan dalam mendukung pembangunan kekuatan TNI AD. 

TNI AD Pamerkan Hasil Inovasi Alutsista

 

SRIPOKU.COM, JAKARTA - Partisipasi TNI AD dalam pameran industri pertahanan Indo Defence 2018 Expo & Forum, sebagai bagian strategi Transfer of Knowledge (TOK) teknologi Alutsista modern dalam mendukung pembangunan kekuatan TNI AD.

Hal tersebut disampaikan oleh Kasubdisiptek TNI AD Kolonel Czi Burlian Syafei melalui rilis yang diterima Sripoku.com, Jumat (9/11/2018).

Menurut Kasubdisiptek pada pameran di Hall B2 JIE PRJ Kemayoran Jakarta ini, TNI AD memamerkan berbagai Prototype sistem pendukung dari berbagai jenis Alutsista, di antaranya Broadband Network dan Battle Management System, Mekatronika Mortir 81 MM, Sonar ROV, Remote Control Weapon System (RCWS) dan Rompi Taktis Simulasi Lapangan.

Baca: Simulasi : Ratusan TNI AD dari Yonif 303/Kostrad Rebut Lapangan Udara Gatot Subroto

Baca: Berita OKU: Ribuan Personel TNI AD Bakal Kembali “Bertempur” di Puslatpur Martapura-Baturaja

Baca: Berita Palembang: Masyarakat Serbu Pameran Alutsista TNI di BKB hingga Kaget Beratnya Senjata

Selain itu Dislitbang juga menampilkan hasil penelitian energi listrik terbarukan dengan metode Magnet Bendini, Senjata Mesin Multi Laras, Senjata Model SO Kal 5,56 MM dan Protoype Senjata Dopper.

Dikatakan Kasubdisiptek, yang di tampilkan memang terlihat sederhana dibanding dengan berbagai Alutsista dari Industri Pertahanan Dalam maupun Luar Negeri. Namun sesungguhnya ini memberikan alternatif jenis sistem yang dibutuhkan dilapangan dengan didukung

konsep desainnya merupakan hasil dari kajian dan penelitian TNI AD, atau dapat dikatakan sertamerta.

Menurut Kolonel CZI Burlian, sebagai lembaga Litbang TNI AD, Dislitbangad senantiasa melakukan improvisasi tekhnologi dalam produk Litbang yang dikembangkan.

Baca: Berita Palembang: Hadiri HUT TNI Ke-73, Gubernur Herman Deru Doakan TNI Makin Maju dan Jaya

Baca: Sambut HUT ke-73 TNI, Prajurit Kodam II Bentangkan Bendera Raksasa (FOTO)

"Improvisasinya, ya dengan memasukan teknologi kekinian seperti digitalisasi, sistem komputerisasi yang dipadukan dengan GPS ataupun teknologi lainnya," ujar Burlian seraya menembahkan saat ini juga sedang mengembangkan RADAR Surveilance Arhanud.

Halaman
12
Penulis: Leni Juwita
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved