Berita Lahat

Dukung Kebijakan Gubernur Sumsel, Tanhar Sebut Sudah Selayaknya Angkutan Batubara Lewat Jalan Khusus

Kebijakan Gubernur Sumsel, Herman Deru melarang angkutan batubara melintas di jalan umum tampaknya terus mendapat dukungan tak terkecuali

Penulis: Ehdi Amin | Editor: pairat
SRIPOKU.COM/EHDI AMIN
Tanhar Effendi 

Laporan wartawan Sripoku. com Ehdi Amin

SRIPOKU. COM, LAHAT-- Kebijakan Gubernur Sumsel, Herman Deru melarang angkutan batubara melintas di jalan umum tampaknya terus mendapat dukungan tak terkecuali warga Kabupaten Lahat, sebagai wilayah lokasi produksi tambang batubara.

Selain soal kenyamanan, angkutan batubara kerap menjadi biang kemacetan dan soal debu. Keputusan yang diambil oleh Pemprov Sumsel tentang pencabutan Pergub No 23 tahun 2012, dinilai sangat tepat sehingga perusahaan tambang tidak hanya menambang tapi tak mampu buat jalan.

Dukungan diberikan warga Lahat salah satu oleh tokoh Merapi Area, Tanhar Effendi, SH. Tanhar yang juga sebagai anggota DPRD Lahat, sangat setuju atas kebijakan Gubernur Sumsel tersebut.

Kendati ia merupakan pelaku angkutan batubara, namun menurut Tanhar, sudah selayaknya jika batubara mempunyai jalan khusus. Apalagi, ujar lelaki yang juga menjabat Ketua Pemuda Pancasila usia pertambangan sudah cukup berumur.

"Kita sangat setuju. Sudah selayaknya sembilan tahun lebih menambang ada jalan khusus. Selama ini aktifitas angkutan sudah sangat menganggu baik dari sisi kelancaran jalan maupun sudah sering terjadi kecelakaan. Dan ini untuk kepentingam masyarakat luas, "tegasnya.

Hal senada juga disampaikan Elpan (33) warga Merapi. Menurutnya, selama ini masyarakat hanya korban dari angkutan batubara. Setiap hati debu beterbangan, belum lagi soal kenyamanan berkendara. Tak sedikit juga angkutan batubara yang asal seperti saat melakukan aktivitas pengangkutan batubara dibiarkan berjatuhan.

"Kalau bisa pak gubernur jangan hanya di jalan umum kabupaten lain bae yang dilarang. Di jalan umum Lahat juga kami lebih parah kena imbasnya. Suruh tambah buat jalan masing masing menuju jalan khusus,"terangnya.

====

Baca: H Surip Wakafkan Tanah 647 M2 dan Uang Rp50 Juta untuk Pembangunan Masjid di Batu Urip Lubuklinggau

Baca: Polisi hingga Artis Ini 6 Orang Beruntung Sukes Karena Aplikasi, No 2 & 3 Diboikot Deddy Corbuzier

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved