Breaking News:

Berita Palembang

Sang Advokat Hepriyadi SH MH Dak Nyangko Terpilih Jadi Komisioner KPU Sumsel

Sang Advokat Hepriyadi SH MH mengaku tak menyangka masuk dalam lima nama komisioner KPU Sumsel untuk periode 2018-2023

SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
Hepriyadi SH MH 

Laporan Wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG --- Sang Advokat Hepriyadi SH MH mengaku tak menyangka masuk dalam lima nama komisioner KPU Sumsel untuk periode 2018-2023 terpilih yang bakal dilantik oleh KPU RI di Hotel Borobudur Jakarta, Rabu (7/11/2018) pukul 16.00.

"Kalau mantau pengumuman sejak kemarin-kemarin. Ini ada yang mengabari sekitar jam dua belas malam.

Dak nyangko namonyo bejuang. Kita satu-satunya dari profesional, pengacara. Kalau kawan-kawan lain pernah jadi komisioner KPU," ungkap Hepriyadi SH MH yang namanya di urutan keempat dalam surat undangan pelantikan dan orientasi tugas yang ditujukan kepada 5 anggota KPU Sumsel yang akan dilantik yang dikirimkan KPU RI, Senin (5/11/2018) malam.

Baca: Pemprov Sumsel Tetapkan Upah Minimum Provinsi Sumsel Rp 2.840.453, Naik Rp 200 Ribuan

Meski demikian advokat yang tergabung dalam kantor pengacara Hepriyadi SH MH dan rekan ini mengatakan selama ini dirinya tidak pernah jauh dengan event kepemiluan.

"Paling tidak jadi kuasa hukum calon/penyelenggara. Itulah motivasi untuk berkhitmad lebih banyak. Persoalan KPU tidak lepas dari hukum sehingga perlu skill. Seperti sengketa-sengketa. Kalau ada background skill ini akan menjadi kredit poin.

Saya pengurus DPC Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Palembang. Dengan sendirinya saya akan non aktif dulu dari pengacara," ujar alumnus Fakulats Hukum STIHPADA dan S2 UMP.

Menurut pria kelahiran Tebing Abang (Banyuasin) 3 Maret 1978 ini, setelah pelantikan, mereka berlima akan mengikuti pembekalan selama 5 hari di Jakarta, barulah berkoordinasi dengan sekretariat dan semua pihak untuk melanjutkan tahapan yang sudah berjalan.

Baca: Sepekan Jatuhnya Lion Air JT610 Ini Data Lengkap 7 Korban Asal Sumsel, Ada yang Baru 4 Bulan Menikah

"Kalau soal siapa yang akan jadi ketua, itu biarkan mekanisme demokratis pemilihan yang berjalan. Kawan-kawan lebih berpengalaman untuk jadi komando, walaupun ini kolektif kelegial. Nah kalo dak katek yang galak, kito siap," kata bapak 3 anak buah kasih pernikahannya dengan Supriany SH.

Adapun nama-nama yang menerima undangan pelantikan Komisioner KPU Sumsel untuk periode 2018-2023, dari KPU RI itu yakni Hendri Daya Putra SAg (Komisioner KPU OKU Selatan 3 periode), Dra Kelly Mariana (mantan KPU Sumsel 2009 – 2013), Amrah Muslimin SE MSi (Komisioner KPU Ogan Ilir), Hepriyadi SH MH (pengacara) dan Hendri Almawijaya MPd (mantan komisioner KPU Lubuklinggau 2009 – 2013/ASN Disdik Lubuklinggau).

Setelah diputuskan sebagai Komisioner KPU Sumsel periode 2018 – 2023, semuanya akan dilantik pada 7 November di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat pukul 16.00. Kemudian langsung mengikuti orientasi tugas sebagai Anggota KPU Sumsel periode 2018 – 2023 Tahap II dari 7 – 11 November 2018. (Abdul Hafiz)

Penulis: Abdul Hafiz
Editor: Budi Darmawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved