Berita Palembang

Bima Haria Wibisana Motivasi Pengawas Lewat Secarik Kertas Untuk Dapatkan CPNS Berkualitas

Bahkan, proses pencarian para aparatur negara yang berkualitas disuport langsung oleh kepala BKN pusat, Bima Haria Wibisana.

Bima Haria Wibisana Motivasi Pengawas Lewat Secarik Kertas Untuk Dapatkan CPNS Berkualitas
SRIPOKU.COM/ODI ARIA SAPUTRA
Tulisan tangan kepala BKN pusat Bima Haria Wibisana untuk memotivasi pengawas demi mendapatkan CPNS berkualitas. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Odi Aria Saputra

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Sumsel 2018 hingga saat ini masih berlangsung pada tahapan tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) computer assisted test (CAT).

Setelah tahapan tersebut, para peserta bakal melanjutkan tahapan seleksi bidang 22-28 November, barulah pada tahapan terakhir pada 3 Desember mendatang akan didapatkan para pelamar beruntung dinyatakan lulus sebagai aparatur negara.

Baca: Sambut Baik Kebijak Soal Angkutan Batubara, Komisi IV Ungkap Pelanggaran Perda lainnya

Dengan jadwal tes padat, serta proses seleksi yang ketat Badan Kepegawaian Negara (BKN) Kantor Regional (Kanreg) VII Palembang memastikan 100 persen tak akan ada cela bagi pelamar untuk melakukan proses sogokan bermain demi lulus menjadi seorang CPNS.

Hal tersebut dipastikan, lantaran pada proses seleksi CPNS tahun ini pihak BKN benar-benar melakukan proses seleksi superketat demi mendapatkan bibit-bibit pegawai berkualitas.

Baca: Jadwal dan Lokasi Tes CPNS Muba Diumumkan

"Saya jamin tes CPNS 2018 100 persen bebas dari proses KKN. Kalau ada yang
mengaku bisa meloloskan seseorang itu bohong," ujar Kepala Bidang Informasi Kepegawaian Kanreg VII BKN Palembang, M. Andri Hafif, Senin (5/11/2018).

Bahkan, proses pencarian para aparatur negara yang berkualitas disuport langsung oleh kepala BKN pusat, Bima Haria Wibisana.

Baca: Jadwal dan Lokasi SKD Pendaftaran Kementerian Agama (Kemenag) CPNS 2018

Melalui secarik kertas agar para pengawas seleksi CPNS yang ada di Indonesia agar bersabar menghadapi kelelahan, keletihan hingga emosi saat mengawasi tes.

Para pelamar datang dari berbagai daerah, kalangan dan status sosial.

Tak ada kegembiraan dirasakan apabila aparatur negara yang berhasil dijaring dari proses seleksi benar-benar berkualitas.

Baca: Berita Palembang: Diduga Maladministrasi, Ombudsman Terima 15 Laporan CPNS & Klaim BKN Tidak Siap

"Ini support dari kepala BKN langsung, sangat bagus untuk membangkitkan lagi motivasi penyelenggara demk mendapatkan bibit CPNS berkualitas," tegasnya.

Maka dari itu, ia menghimbau kepada para pelamar agar percaya diri menghadapi setiap tahapan seleksi. Jangan percaya jika ada oknum imingi bida meluluskan, sebab dengan tahapan seleksi serba komputerisasi ini yang bisa meluluskan yakni peserta sendiri.

"Malam server disegel pagi dibuka disaksikan instansi, jadi tak ada yang bisa jual soal tes. Para pelamar agar tenang, berdoa dan belajar menghadapi.

Karena yang bisa meluluskan itu diri kita sendiri, " jelas Hafif.

Penulis: Odi Aria Saputra
Editor: Siti Olisa
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved