Berita Pagaralam

Konsisten Tingkatkan Mutu Pendidikan di Pagaralam, Wako Dapat Penghargaan dari LPMP Sumsel

Pemerintah Kota (Pemkot) Pagaralam berkomitmen untuk menjamin pendidikan sampai ke tingkat perguruan tinggi bagi siswa yang memiliki prestasi

Konsisten Tingkatkan Mutu Pendidikan di Pagaralam, Wako Dapat Penghargaan dari LPMP Sumsel
SRIPOKU.COM/WAWAN SEPTIAWAN
Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni saat menerima penghargaa dari Kepala Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Sumsel H Yaswardi. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Wawan Septiawan

SRIPOKU.COM, PAGARALAM -- Pemerintah Kota (Pemkot) Pagaralam berkomitmen untuk menjamin pendidikan sampai ke tingkat perguruan tinggi bagi siswa yang memiliki prestasi mulai dari tingkat Sekolah Dasar (SD) sampai dengan Perguruan Tinggi.

Bentuk komitmen tersebut dengan adanya beasiswa yang akan diberikan oleh Pemkot untuk siswa yang mendapatkan peringkat 10 besar ditingkat SD, SMP dan SMA. Siswa yang berprestasi akan ditanggung biaya sekolah sampai kuliah oleh Pemkot Pagaralam. Namun beasiswa akan diberikan kepada siswa berprestasi yang dari keluarga tidak mampu.

Baca: Berita Pagaralam: Pemkot Pagaralam dan BNN Komitmen Wujudkan Pemerintahan Bebas Narkoba

Adanya program tersebut membuat Pemkot Pagaralam mendapat penghargaan dari Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Sumsel. Penghargaan ini diberikan atas dukungan dan komitmennya pada pelaksanaan program penjaminan mutu pendidikan dasar dan menengah di Kota Pagaralam.

Kepala Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Sumsel, H Yaswardi mengatakan, dengan adanya program pemkot Pagaralam yang memperhatikan pendidikan membuat pihak LPMP memberikan apresiasi dan penghargaan.

Baca: Berita Pagaralam: Kelebihan Jumlah TKS, Pemkot Pagaralam Lakukan Evaluasi

"Penghargaan ini kami berikan kepada Walikota Pagaralam Bapak Alpian Maskoni karena telah berkomitmen menjamin mutu pendidikan di Kota Pagaralam," ujarnya.

Selian itu Visi Misi Walikota Pagaralam yaitu memberikan beasiswa bagi siswa berprestasi merupakan salah satu bentuk keseriusan Pemkot Pagaralam dalam bidang pendidikan.

"Program beasiswa yang akan dilaksanakan pemkot Pagaralam itu sangat kami apresiasi. Dengan adanya program itu maka siswa berprestasi dari warga tak mampu akan bisa bersekolah sampai ke perguruan tinggi," katanya.

Baca: Berita Pagaralam: Pol PP Pagaralam Segel Pabrik Air Mineral ARPA Milik Pemkot Pagaralam

Sementara itu, Walikota Pagaralam Alpian Maskoni mengatakan, bahwa program beasiswa yang akan digelontorkan tersebut merupakan bentuk keadilan dalam bidang pendidikan. Pasalnya bagi siswa yang pintar dan merupakan anak dari keluarga tidak mampu akan bisa mendapat pendidikan sampai keperguruan tinggi negeri.

"Siswa dari keluarga tak mampu namun pintar memang layak mendapatkan beasiswa. Inilah bentuk komitmen keadilan kita kepada anak-anak berprestasi," ujarnya.

Program ini akan memotivasi siswa untuk berkompetisi bagi siswa agar bisa mendapatkan beasiswa tersebut. Dengan itu maka pendidikan di Pagaralam akan lebih bermutu.

Penulis: Wawan Septiawan
Editor: Siti Olisa
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved