Berita Muaraenim

Berita Muaraenim: Ratusan Rohis Se-Sumsel Ikuti Kegiatan Super Camp

Ikatan Remaja Antar Rohis (Ikrar) Kabupaten Muaraenim, menggelar kegiatan Super Camp se-Sumsel tingkat SLTA sederajardi komplek Islamic Centre

Berita Muaraenim: Ratusan Rohis Se-Sumsel Ikuti Kegiatan Super Camp
SRIPOKU.COM/ARDANI ZUHRI
Kabid Pembinaan Ketenagaan Diknas Muaraenim Winarto, secara simbolis mengalungkan tanda peserta dibukanya kegiatan Super Camp di Muaraenim, Jumat (2/11). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Ardani Zuhri

SRIPOKU.COM, MUARAENIM --- Ikatan Remaja Antar Rohis (Ikrar) Kabupaten Muaraenim, menggelar kegiatan Super Camp se-Sumsel tingkat SLTA sederajardi komplek Islamic Centre Muaraenim, Jumat (2/11/2018).

Menurut Kadiknas Muaraenim yang diwakili oleh Kabid Pembinaan Ketenagaan Winarto, bahwa pihaknya sangat mengaprisiasi dengan kegiatan yang digelar oleh Ikrar, karena dengan adanya kegiatan ini, setidaknya sesama anggota Rohis antar sekolah bisa bersilaturahmi dan berbagi pengalaman disegala bidang terutama dibidang keagamaan.

Baca: Jumat Bukan Hari Terbaik Persela vs Sriwijaya FC, Klik Link Live Streaming Prediksi Skor dan Line Up

Sebab anggota Rohis adalah siswa pilihan dari setiap sekolah yang aktif dibidang keagamaan.

"Semoga sukses, dan kedepan lebih meriah dan luas kegiatannya," ujarnya.

Sementara itu Ketua Pelaksana Ainul Mardiyah, tujuan diadakannya kegiatan ini, sebagai ajang silaturahim antar siswa se-Sumsel dan saling tukar pengalaman yang positif untuk kemajuan Ikrar dan Rohis itu sendiri.

Baca: Warga Keluhkan Gas Amoniak Pusri, Buat Sesak hingga Ada yang Dilarikan ke Rumah Sakit

Dikatakan Ainul, kegiatan Super Camp ini, adalah program baru Ikrar dan baru dilaksanakan tahun ini. Kalau sebelumnya kita setiap tahunnya mengadakan Gebyar Anak Rohis (GAR). Kalau dalam kegiatan GAR, para peserta diisi dengan berbagai perlombaan antar Rohis sekolah se-Sumsel, seperti Nasyid, Marawis, Dai, Rangking 1 dan MTQ.

Sedangkan dalam kegiatan Super Camp ini, ditekankan lebih ke kegiatan silaturahmi, yakni seperti pemberian materi pengembangan diri, out bond, malam kreasi, dan lain-lain. Untuk peserta ada 260 orang dari 11 sekola SMA sederajat di Sumsel, dengan lama kegiatan selama tiga hari dari tanggal 2-4 November 2018.

====

Penulis: Ardani Zuhri
Editor: Siti Olisa
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved