Breaking News:

Berita Palembang

Tingkatkan Prestasi, KONI Sumsel Seleksi 190 Orang di 3 Kabupaten Gudang Atlet

Sebanyak 190 atlet berprestasi di tiga kabupaten, Muba, PALI dan Banyuasin ikut serta dalam seleksi tes kemampuan yang diselenggarakan KONI

Penulis: Reigan Riangga
Editor: Siti Olisa
SRIPOKU.COM/REIGAN RIANGGA
Atlet-atlet dari 3 kabupaten yang mengikuti seleksi dari KONI Sumsel. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Reigan

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Sebanyak 190 atlet berprestasi di tiga kabupaten, Muba, PALI dan Banyuasin ikut serta dalam seleksi tes kemampuan yang diselenggarakan KONI Provinsi Sumsel di Stabel Berkuda di Sekayu Kabupaten Muba, (1/3/11).

Rincian atlet yang mengikuti seleksi ini diantaranya asal Muba 124 orang, kemudian dari Banyuasin 14 orang dan PALI mengutus 52 orang atlet.

Wakil ketua I KONI Sumsel, H Dhennie Zainal mengatakan, tim pemandu bakat atau talent scouting melaksanakan tes fisik secara ringan.

Baca: Bentuk Pembinaan Berjenjang, NPCI Sumsel Gandeng BRSPDF Bentuk PPLP Atlet Difabel

Menurutnya, inilah dasar-dasar untuk menjadi atlet, dari itu, pada saat melaksanakan tes harus benar-benar serius dan jangan anggap enteng meski sebelumnya sudah pernah melakukannya.

"Kita ketahui Muba gudang atlet, fasiltas olahraga sangat memungkinkan untuk melahirkan atlet terbaik," ungkap Dhennie yang juga mantan ketua DPD KNPI Kota Palembang saat dikonfirmasi, Kamis.

Salah satu bukti nyata, Muba sudah melahirkan atlet panjat tebing level dunia, M Hinayah.

Baca: Berita Palembang: HD Kucurkan Bonus Rp100 Juta untuk Atlet Peraih Emas Asian Paragames Asal Sumsel

"Dia (Hinayah) dapat emas pada Asian Games XVIII di Jakabaring, Agustus lalu. Selain panjat tebing masih ada renang, basket, polo air, angkat berat, angkat besi, dan pencak silat. Mereka meski tidak membawa medali emas tapi membawa nama baik Indonesiam," terang dia.

Dhennie menambahkan, program pemandu bakat atlet sudah dilaksakan di empat dearah.

Selain Muba, ada zona Lubuklinggau 7-10 Oktober lalu diikuti atlet dari daerah Mura, Lubuklinggau, Muratara, dan Empat Lawang, kemudian di Muara Enim 15-18 Oktober ikut ambil bagian utusan Muara Enim, Lahat, Pranumulih, Pagaralam, serta OKU.

Baca: Tak Hanya Sukses di Dunia Hiburan, 7 Artis Ini Pernah Jadi Atlet, Ada yang Ikut Ajang Internasional!

Selain itu, pada tanggal 20-23 Oktober lalu di OKU diikuti atlet berprestasi dari daerah OKU Timur, OKU Selatan.

Terakhir, kata dia, akan di Ogan Ilir pada 5-8 November nanti akan diramaikan atlet terbaik dari Palembang, Ogan Ilir, dan OKI. Dari tes itu nanti akan kita kumpulkan menjadi satu inilah nanti akan menjadi atlet Sumsel pada PON XX di Papua 2020 nanti.

"Setiap zona minimal dapat 25 atlet sudah cukup besar. Dari Porprov lalu diikuti 5.000 atlet yang dapat medali 1.200 atlet, kita minimal dapat 200 atlet saja sudah cukup," ujarnya.

Baca: Petakan Kekuatan Peparnas Papua, National Paralimpyc Nasional Sumsel Geber Fisik dan Tes Limit Atlet

Sementara, Wakil Ketua 1 KONI Muba, H Firdaus Marvel menambahkan, Pemanduan Bakat Atlet Berprestasi KONI Kabupaten/Kota se-Sumsel program 2020 ini diikuti 124 atlet Muba dari beberapa cabor. Diantaranya, panjat tebing, renang, senam, dan pencak silat.

“Kami terima kasih ditunjuk untuk menjadi tempat pelaksanan. Mudah-mudahan atlet Muba bisa berjaya baik di tingkat nasional maupun internasional," ujarnya.

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved