Breaking News:

Berita Muaraenim

Nasabah BRI Cabang Muaraenim Berbondong-bondong Tukarkan Kartu ATM Lama dengan ATM Berchip

Informasi yang menyebutkan kartu ATM BRI lama tidak bisa digunakan lagi per 31 Oktober 2018 adalah berita hoaks.

Penulis: Ardani Zuhri
Editor: Tarso
SRIPOKU.COM/ARDANI ZUHRI
Tampak warga Muaraenim berbondong-bondong tukarkan Kartu ATM BRI lama dengan ATM Berchip 

Laporan wartawan sripoku.com, Ardani Zuhri

SRIPOKU.COM, MUARAENIM---Ratusan nasabah setiap hari hampir memadati seluruh kantor BRI untuk menukarkan kartu ATM berchip, karena nasabah khawatir kartu ATM BRI versi lama tidak bisa digunakan lagi untuk bertransaksi, Kamis (1/11/2018).

Dari pengamatan dan informasi di lapangan, hampir setiap kantor baik capem maupun cabang dipadati nasabah BRI terutama yang akan menukarkan kartu ATM BRI berchip, karena mereka khawatir kartu ATM mereka tidak bisa digunakan lagi sampai batas tanggal 31 Oktober 2018.

"Kami tahunya dari Medsos, bahwa jika kartu ATM BRI versi lama, jika tidak ditukarkan dengan kartu ATM berchip sampai tanggal 31 Oktober 2018 akan tidak bisa digunakan lagi," ujar Edi salah seorang warga Muaraenim yang menukarkan kartu ATM BRI tersebut.

Ketika dikonfirmasi ke Kepala Cabang Bank BRI Muaraenim Herma Perdana Prasetyawan, bahwa informasi tersebut sama sekali tidak benar alias hoaks, sebab meski kartu tersebut tidak ditukar masih akan tetap berlaku.

Namun memang kita anjurkan untuk segera menukarkannya dengan ATM berchip karena faktor keamanan terjamin bagi nasabah itu sendiri.

Baca: Titik Terakhir GPS Sopir Taksol yang Hilang Kontak Sempat Terlacak di Betung

Begitupun mengenai waktu tidak ada batasan sama sekali, pokoknya pihak BRI terus menerima penukaran kartu ATM tersebut tidak ada batasan waktu seperti yang tersebar di Medsos sampai tanggal 31 Oktober 2018.

Dikatakan Herma, hingga tanggal 26 Oktober 2018 ini, sudah tercatat sebanyak 9.478 Kartu ATM BRI milik nasabah yang telah berimigrasi ke Kartu ATM yang baru yang menggunakan chip.

Bahkan, untuk nasabah yang sudah berimigrasi saat ini sudah melebihi dari target yakni 1.769 kartu biasa yang akan berimigrasi, untuk persentasenya sudah lebih dari 118 persen.

Untuk persediaan kartu yang tersedia di Kantor Cabang, Kantor Cabang Pembantu dan Unit.

Halaman
12
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved