Berita Palembang

Berita Palembang: Punggawa Palembang Rayakan Anniversary 1 Tahun, Wadah Ojol Sharing Bareng

Komunitas Punggawa Palembang merayakan hari ulang tahunnya yang pertama di Wong Jako Cafe Jl Mayjen HM Ryacudu Palembang

Berita Palembang: Punggawa Palembang Rayakan Anniversary 1 Tahun, Wadah Ojol Sharing Bareng
SRIPOKU.COM/ODI ARIA SAPUTRA
Komunitas Punggawa Palembang merayakan hari ulang tahunnya yang pertama di Wong Jako Cafe Jl Mayjen HM Ryacudu Palembang, Kamis (1/11/2018). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Odi Aria Saputra

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-- Komunitas Punggawa Palembang merayakan hari ulang tahunnya yang pertama di Wong Jako Cafe Jl Mayjen HM Ryacudu Palembang, Kamis (1/11/2018).

Di anniversary yang pertama tersebut, Punggawa Palembang berkeinginan dapat terus menjadi wadah bagi para driver Ojek Online (Ojol) Palembang untuk berbagi informasi, sharing, hingga berbagi keluh kesah bersama.

Ketua Panitia HUT Punggawa Palembang, Indra Bangsawan mengatakan punggawa merupakan wadah bagi para komunitas-komunitas Ojol yang ada di kota pempek. Hingga saat ini ada sekitar seribu orang yang tergabung di dalam Punggawa Palembang, dimana 25 persennyaa merupakan driver wanita.

Komunitas Punggawa Palembang merayakan hari ulang tahunnya yang pertama di Wong Jako Cafe Jl Mayjen HM Ryacudu Palembang,  Kamis (1/11/2018).
Komunitas Punggawa Palembang merayakan hari ulang tahunnya yang pertama di Wong Jako Cafe Jl Mayjen HM Ryacudu Palembang, Kamis (1/11/2018). (SRIPOKU.COM/ODI ARIA SAPUTRA)

Baca: Berita Palembang: Pedestrian Ampera Terbengkalai, Besi Pembatas Rusak hingga Jam Analog Mati

Baca: M.Hambali Tolib, Pemain Muda Sriwijaya FC yang Idolakan La Pulga

"Punggawa Palembang ini terbentuk awalnya dari nongkrong bareng, berbagi informasi dan sharing para ojol. Tak terasa wadah yang berisikan 13 komunitas ojol ini sudah berusia satu tahun," ujarnya.

Indra mengatakan, tak hanya sekadar ngetem bareng saat mencari nafkah. Tetapi Punggawa Palembang juga sering melakukan kegiatan Bakti Sosial (Baksos) turun ke jalan membantu korban bencana alam.

Dengan adanya wadah Punggawa Palembang ini Indra pun berharap para ojol Palembang akan semakin solid. Keuntungan pada driver bergabung dengan komunitas ini ketika sedang narik di daerah rawan akan dikawal, permasalahan suspen sepihak akan kita mediasi sampai permasalahan lain akan diselesaikan bersama.

"Kita ingin ojol di Palembang itu menjadi sejahtera bukan jadi sapi perah. Maka dari itu kami harap Punggawa makin solid," tegas Indra.

Indra pun mengajak kepada para driver ojol Palembang agar jangan sungkan untuk bergabung di punggawa, sebab dengan ada wadah driver dapat berkordinasi seputar permasalahan dihadapi ojol.

"Bagi rekan ojol ingin gabung silakan, jangan jadi single fighter. Karena dengan gabung komunitas driver dapat keamanan dan dikawal rekan-rekan saat narik," harapnya.

===

Penulis: Odi Aria Saputra
Editor: pairat
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved