Breaking News:

Berita Palembang

85 Pelatih Fisik Muda Dibekali Pelatihan, Ujian Besar Harumkan Nama Sumsel di Porprov 2019

Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora) RI menggelar kegiatan Pelatihan Pelatih Fisik Cabor Olahraga

Penulis: Reigan Riangga | Editor: Siti Olisa
SRIPOKU.COM/REIGAN RIANGGA
Kegiatan pelatihan pelatih fisik ABTI bekerjasama dengan Kemenpora RI. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Reigan

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora) RI menggelar kegiatan Pelatihan Pelatih Fisik Cabor Olahraga Permainan Besar, Asosiasi Bola Tangan Indonesia (ABTI) dari beberapa kabupaten dan diharapkan dapat membawa nama baik Sumatera Selatan dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) pada 2019 mendatang.

Total peserta yang mengikuti pelatihan fisik ini jumlahnya telah mencapai 85 orang meski ada beberapa yang diundang khusus dari Kabupaten/Kota meliputi Kabupaten OKU, OKI, Banyuasin, Lahat serta Kota Palembang.

Baca: Forum Demokrasi Sriwijaya Kritisi Timsel yang Terpilih, Gagal di Provinsi Lolos di Kabupaten/Kota

Ketua Pelaksana Pelatihan Pelatih Fisik Asosiasi Bola Tangan Indonesia (ABTI) Kabupaten Ogan Ilir, Riski Kurniawan M.Pd mengatakan, kegiatan ini merupakan kerjasama dari Kemenpora RI yang melimpahkan selaku penyelenggaranya melalui ABTI Kabupaten Ogan Ilir bertempat di Aula Perkantoran Kabupaten Ogan Ilir, Kamis (1/11/2018).

Kegiatan diselenggarakan lantaran memiliki tujuannya untuk menambah ilmu bagi para pelatih, khususnya yaitu pelatih-pelatih muda.

Baca: Tingkatkan Prestasi, KONI Sumsel Seleksi 190 Orang di 3 Kabupaten Gudang Atlet

"Alhamdulillah, pesertanya ada 85 orang dan target kita disini kalau untuk di Kabupaten adalah berprestasi di ajang Porprov Tahun 2019 nanti," ungkapnya saat dikonfirmasi Sripoku.com, Kamis.

Ketua Umum ABTI Ogan Ilir, Muhammad Iqbal melalui Pejabat Ketua Harian Alfian Aridipa SP MM menambahkan, bahwa melalui pelatihan tersebut, para pelatih yang ikut serta dalam kegiatan pelatihan ini kedepannya akan mendapatkan penilaian tentang kemampuan sebagai seorang pelatih.

Baca: Hari Ketiga Pelaksanaan Ops Zebra 2018 di Musirawas, 100 Kendaraan Kena Tilang

"Mungkin nanti akan kita rekrut untuk melatih di Cabor-Cabor, khususnya di Kabupaten Ogan Ilir. Namun disini kita pilih khusus untuk Cabor bola besar, yaitu sepak bola, voli, footsal, basket dan termasuk bola tangan. Namun tidak terkhusus untuk bola tangan. Karena kita berharap, kedepan para atlet dapat mewakili Kabupaten Ogan Ilir baik di Nasional bahkan Internasional," jelasnya.

Sementara, Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora) RI melalui Tim Monitoring Even Kemenpora Pusat, Tondi Raja Syailendra menyampaikan, bahwa terkait penyetaraan olahraga di seluluh Indonesia melalui program bantuan tenaga olahraga, Kemenpora akan terus berikan dukungan demi kemajuan olahraga Indonesia.

Baca: Herman Deru: Basarnas Harus Lebih Intensif Tanggulangi Bencana

"Melalui Program Kemenpora Republik Indonesia untuk penyetaraan olahraga diseluruh Kabupaten Kota se Indonesia, Kemenpora sengaja berikan bantuan fasilitas untuk tenaga olah raga, baik untuk pelatih, wasit dan tenaga olaraga lainnya termasuk pelatihan fisik ini," ujarnya.

Tondi mengatakan, bahwa kehadirannya tersebut merupakan tugas untuk memantau kegiatan yang telah terselenggara.

"Selain memantau kegiatan, kita juga memiliki tugas untuk memantau kelanjutannya," jelasnya.

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved