Sven Goran Eriksen Siap Kalahkan Timnas Indonesia

"Bagi saya, Piala AFF 2018 adalah titik awal untuk semua ambisi," tegas Sven-Goran Eriksson

Sven Goran Eriksen Siap Kalahkan Timnas Indonesia
AFP
Pelatih kawakan asal Swedia, Sven goran Eriksson.

SRIPOKU.COM-Persiapan mulai dilakukan Timnas Indonesia, yang sudah memanggil para pemain dari klub-klub Liga I Indonesia dan akan menjalani TC. Sebab skuat asuhan Bima Sakti ini, akan mendapat ujian berat dari Timnas Filipina di Piala AFF 2018.

Seperti diketahui, dengan mengontrak Sven-Goran Eriksson sebagai pelatih, Timnas Filipina berambisi menjuarai Piala AFF 2018.

Maka itu, Sven-Goran Eriksson bertekad untuk langsung membuat langkah raksasa untuk sepak bola Filipina. Federasi Sepak Bola Filipina yakin, dengan menggaet pelatih sekaliber Sven-Goran Eriksson, yang memiliki banyak pengalaman dan sukses, timnya bisa juara.

"Bagi saya, Piala AFF 2018 adalah titik awal untuk semua ambisi," tegas Sven-Goran Eriksson, sebagaimana dikutip SuperBall.id dari Dan Tri, Rabu (31/10/2018).

Pelatih Timnas Inggris 2001-2006 itu menambahkan, "Karena itu, menjuarai turnamen ini adalah tujuan tertinggi kami. Inilah saatnya Filipina membuktikan status raja di Asia Tenggara. Turnamen ini akan menjadi fondasi kami menjelang Piala Asia," jelasnya.

Manajer Timnas Filipina Dan Palami juga percaya akan kekuatan timnya saat ini."Kami punya skuat yang kuat dengam banyak pemain berkualitas," ucap Dan Palami.

"Setelah proses penyaringan, kami akan menemukan 23 nama elite untuk Piala AFF 2018."

Untuk bisa menjuarai Piala AFF 2018, Timnas Filipina tentu saja harus menjegal Timnas Indonesia yang juga memiliki impian yang sama. Timnas Indonesia dan Filipina satu grup di Grup B. Pertanyaannya, mampukah Filipina menjegal Timnas Indonesia dalam pertemuan yang akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta? Pertemuan Timnas Indonesia versus Filipina itu merupakan laga terakhir Grup B tanggal 25 November 2018 pukul 19.00 WIB. 

Seperti halnya Timnas Indonesia, Filipina belum pernah menjuarai Piala AFF. Prestasi terbaik Filipina adalah semifinal sebanyak 3 kali pada 2010, 2012, dan 2014.

Bima Sakti Panggil Pemain Terbaik

Halaman
123
Penulis: Hendra Kusuma
Editor: Hendra Kusuma
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved