SFC Update

PSSI Tolak Permintaan Sriwijaya FC Agar Beto dan Zulfiandi Bisa Bermain Membela Laskar Wong Kito

Permintaan Manajemen Sriwijaya FC untuk meminjam Alberto Goncalves dan Zulfiandi agar bisa membela SFC ditolak PSSI.

PSSI Tolak Permintaan Sriwijaya FC Agar Beto dan Zulfiandi Bisa Bermain Membela Laskar Wong Kito
SRIPOKU.COM/RESHA
Satu dari 2 personel Sriwijaya FC, yakni Alberto Goncalves yang dipanggil oleh Timnas Indonesia untuk memperkuat Timnas saat berlaga di kompetisi AFF Suzuki Cup 2018, November mendatang. 

Laporan wartawan sripoku.com, Resha

SRIPOKU.COM, PALEMBANG --Usaha manajemen untuk meminjam dua personelnya yang akan diboyong ke Timnas Indonesia, yakni Alberto Goncalves dan Zulfiandi menemui jalan buntu.

PSSI Pusat tak mengizinkan mereka untuk membela Laskar Wong Kito barang sejenak pun.

Sebelumnya, Manajemen Sriwijaya FC meminta kepada PSSI Pusat untuk mengizinkan keduanya pulang untuk memperkuat Sriwijaya FC di setiap laga yang dilakoni mereka di Liga 1 2018.

Mereka bahkan melayangkan surat bernomor 297/SFC/X/2018 itu langsung, agar PSSI paham tentang kondisi tim saat ini yang tengah sulit.

“Kami ajukan karena mengingat kedua (2) pemain tersebut sangat kami butuhkan, mengingat tim Sriwijaya FC sudah berada di zona degradasi,” ungkap tulisan dalam surat tersebut, yang ditanda-tangani oleh Sekretaris PT. Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) selaku manajemen klub, Faisal Mursyid.

Baca: Sekda Kota Palembang Minta Pelaku Pencurian di Rumahnya Dihukum Seringan-ringannya

Sayangnya, surat tersebut langsung dibalas oleh PSSI Pusat Rabu (31/10/2018) sore. Dalam surat bernomor 4893/AGB/2013/X-2018 itu, PSSI menolak untuk mengabulkan permintaan manajemen terkait pemulangan mereka setiap kali ada jadwal Sriwijaya FC bertanding.

“Dengan ini disampaikan bahwa permohonan Sriwijaya FC tidak dapat dipenuhi. Kedua pemain tersebut, Sdr Zulfiandi dan Sdr Alberto Goncalves Da Costa tetap diharuskan bergabung dengan Timnas Senior,” tulis surat yang ditandatangani oleh Sekjen PSSI, Ratu Tisha itu.

Dengan demikian, kedua personel Sriwijaya FC tersebut akan absen dari 1 – 26 November mendatang.

Setidaknya, laga tandang kontra Persela Lamongan Jumat (2/11/2018), kemudian laga jamuan kontra PS Barito Putra Senin (12/11/2018) dan tandang ke Markas PS Tira Sabtu (17/11/2018) dan Persija Jakarta Sabtu (24/11/2018) akan dilalui tim tanpa duet Beto dan Zulfiandi.

Baca: Ogan Ilir: M Ridho Penderita Kanker Darah Terbaring Lemah di Kamarnya Tanpa Perawatan Medis

Sekretaris Tim Sriwijaya FC Hendri Rizal Darmawan mengatakan, setidaknya tim Sriwijaya FC sudah memenuhi prosedur untuk peminjaman pemain ke Induk Sepakbola Nasional. Karena berkaca dari pengalaman lalu, pihak manajemen sempat tak bisa melakukan ‘protes’ karena telah melayangkan surat sebelumnya.

“Kalau dibalas begitu kan enak jawabnya sama pemain. Kalau permintaan tetap dipenuhi atau tidak, yang penting jangan sampai kejadian seperti dulu,” ujarnya saat dikonfirmasi.

Namun terkait pemanggilan tersebut, ia mengakui jika akan ada pengaruh untuk performa tim saat ini. Sehingga mau tak mau, mereka harus melepas kedua pemain tersebut meski dengan berat hati.

“Kalau urusan teknis, kan wewenang pelatih. Jadi kita percaya sama pelatih, dia pasti punya taktik dan strategi untuk mencari pengganti mereka sementara,” jelasnya. (mg5) 

Penulis: RM. Resha A.U
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved