Berita Lahat

Kunker ke-17 Kabupaten Kota, Febrita Herman Deru Minta Produk Lokal Jadi Unggulan

Setelah dilantik di Jakarta 1 Oktober lalu, Ketua TP PKK Sumsel Febrita Lustia Herman Deru Wakil Ketua TP PKK Sumsel Fauziah Mawardi

Kunker ke-17 Kabupaten Kota, Febrita Herman Deru Minta Produk Lokal Jadi Unggulan
Dok. Humas Pemprov Sumsel
Ketua TP PKK Sumsel Febrita Lustia Herman Deru Wakil Ketua TP PKK Sumsel Fauziah Mawardi memulai kunkernya ke 17 kabupaten dan kota se Sumsel pada Selasa (30/10). 

SRIPOKU.COM, LAHAT -- Setelah dilantik di Jakarta 1 Oktober lalu, Ketua TP PKK Sumsel Febrita Lustia Herman Deru Wakil Ketua TP PKK Sumsel Fauziah Mawardi memulai kunkernya ke 17 kabupaten dan kota se Sumsel pada Selasa (30/10).

Mengawali kunkernya Febrita Deru resmi melantik Ketua TP PKK Kabupaten Lahat Suharyanti Marwan, sisa masa jabatan 2013-2018 di pendopoan kabupaten Lahat.

Pelantikan tersebut sesuai dengan Keputusan Ketua TP PKK Provinsi Sumatera Selatan Nomor: 31/Kep/PKK Prov. Sum-Sel/X/2018 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lahat sisa masa bakti 2013-2018, Keputusan tersebut mengangkat Suharyanti Marwan, menggantikan Ketua TP PKK sebelumnya Raden Rukmi Kurnia Sismartianti Aswari.

Baca: Kim Jeffrey Target Sapu Bersih Sisa Pertandingan Persib Bandung Termasuk Lawan Bhayangkara FC

Pelantikan ini disaksikan langsung oleh Wakil Ketua TP PKK Sumsel Fauziah Mawardi Yahya, para pengurus TP PKK Sumsel, Bupati Lahat Marwan Mansyur dan jajarannya, calon anggota legislatif DPR RI Percha Leanpuri, serta anggota PKK se-kecamatan Lahat.

"Lahat merupakan prioritas dan tempat perdana yang masuk dalam program kunjungan kerja tim PKK Sumsel, pasca saya dilantik sebagai Ketua TP PKK Sumsel, pada 01 Oktober lalu. Saya ingin Ketua yang sudah dilantik ini menjadi motivasi bagi ketua PKK di tingkat kecamatan dan lainnya" ujar Febrita.

Lebih lanjut, Febrita Lustia meminta agar Ketua TP PKK kabupaten Lahat untuk dapat membuat terobosan dan tetap berkarya bagi masyarakat, meskipun masa jabatannya terhitung singkat.

Baca: Tradisi Makan Berhidang Ngobeng Kunci Persatuan Masyarakat Palembang

"Saya minta agar ibu Suharyanti Marwan tetap dapat melaksanakan tugasnya, tetap berkarya bagi masyarakat, misalnya melalui program bedah rumah, dan kebun toga serta sepuluh program pokok PKK dapat dilaksanakan", jelasnya.

Febrita Lustia juga berpesan, agar dalam pelaksanaan program PKK, dapat menggandeng dan bekerja sama dengan organisasi wanita lainnya. Mengingat saat ini banyak kasus penyakit menular terjadi pada anak. TP PKK kabupaten Lahat diminta dapat berperan aktif dengan memberikan penyuluhan melalui posyandu dan dasawisma PKK.

Sementara, Bupati Lahat Marwan Mansyur mengatakan pelantikan Ketua TP PKK kabupaten Lahat memang sesuai aturan dan harus dilaksanakan, meskipun masa jabatan yang tersisa tinggal beberapa bulan.

Baca: Warga tak Perekaman e KTP Sampai 31 Desember 2018 Status Kependudukan Dinonaktifkan

Marwan menambahkan selama ini program kerja pemerintahan kabupaten Lahat berjalan dengan baik berkat dukungan para ibu PKK dan Dharma Wanita. "Alhamdulillah roda pemerintahan kabupaten Lahat berjalan dengan baik. Ini semua tak lepas dari dukungan dan peran para ibu PKK dan Dharma Wanita", jelasnya.

Halaman
123
Editor: Siti Olisa
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved