Berita OKU

Berita OKU: Sukseskan Pemilu, Petugas Perekaman Disdukcapil Rela Ngantor di Hari Libur  

Demi menyukseskan Pileg (Pemilu Legislatif) dan Pilpres (Pemilihan Presiden) tahun 2019, pegawai Disdukcapil (Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil)

Berita OKU: Sukseskan Pemilu, Petugas Perekaman Disdukcapil Rela Ngantor di Hari Libur   
SRIPOKU.COM/LENI JUWITA
Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Ogan Komering Ulu, H Ajahari Ssos MSi 

Laporan wartawan Sripoku.com, Leni Juwita

SRIPOKU.COM, BATURAJA --- Demi menyukseskan Pileg (Pemilu Legislatif) dan Pilpres (Pemilihan Presiden) tahun 2019, pegawai Disdukcapil (Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil) Kabupaten Ogan Komering Ulu Provinsi Sumatera Selatan rela tetap kerja meskipun hari libur.

Hal ini yang dikatakan Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten OKU H Ajahari, S.Sos, M.Si Rabu (31/10/2018).

Dikatakan Ajahari, kerja di luar jam kantor ini merupakan salah satu upaya dalam rangka mewujudkan data pemilihan yang akurat untuk pelaksanaan pemilihan presiden dan legislatif 2019.

Baca: Curhat Pelatih Mitra Kukar Rahmad Darmawan hadapi 6 Laga Sisa Termasuk Hadapi Sriwijaya FC

“Kita tetap membuka pelayanan perekaman KTP Elektronik untuk melayani  warga yang belum pernah melakukan perekaman,” Terang Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil.

Lebih jauh Ajahari menagatakan, untuk meningkatkan cakupan kepemilikan dan perekaman KTP elektronik petugas perekaman tetap ngantor di hari libur Sabtu dan Minggu.

Pelayanan selama hari libur ini di lakukan  mulai pukul 08.00 hingga pukul 12.00 WIB dan akan berlangsung sampai Desember 2018.

Baca: Pelatih Arema Milan Petrovic Cemas Mendengar kabar jatuhnya pesawat Lion Air JT-610

Warga yang ingin melakukan perekaman dengan syarat membawa foto copy Kartu Keluarga terbaru.  

Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil tetap melakukan pelayanan bagi warga yang akan melakukan perekaman dan   perekaman ini dilakukan secara gratis.

Dikesempatan itu Kepala Dinsdukcapil menjelaskan, masih ada sekitar 19.000 warga  Kabupaten  OKU yang belum melakukan perekaman.

Baca: Kunker ke-17 Kabupaten Kota, Febrita Herman Deru Minta Produk Lokal Jadi Unggulan

Dikesempatan  itu Ajahari juga  menghimbau   agar warga yang belum melakukan perekaman segera melakukan perekaman karena pembuatan KTP Eelektronik dilakukan secara gratis sesuai Undang - Undang Nomor 24 tahun 2013.  

Program Disdukcapil dari Januari - Desember 2018 ini adalah penuntasan pembuatan KTP bagi warga Kabupaten OKU.

Lebih juah Ajahari menambahkan, untuk menyukseskan program ini pihaknya juga telah melakukan jemput bola ke desa-desa, saat ini mereka telah melakukan perekaman ke sekolah - sekolah sebab di sekolah itu banyaknya pemilih pemula, yang  umurnya  sudah mencapai 17 tahun.

Penulis: Leni Juwita
Editor: Siti Olisa
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved