SFC Update

Menang Laga Kandang 4-0 Atas Perseru Serui, Sriwijaya FC Terangkat dari Zona Degradasi

Berkat kemenangan di kandang dengan skor 4-0 atas Perseru Serui, Senin (29/10/2018), Sriwijaya FC naik posisi 15 papan klasemen.

Menang Laga Kandang 4-0 Atas Perseru Serui, Sriwijaya FC Terangkat dari Zona Degradasi
SRIPOKU.COM/RESHA
Striker Sriwijaya FC Alberto Goncalves. 

Laporan wartawan sripoku.com, Resha

SRIPOKU.COM, PALEMBANG --Sriwijaya FC akhirnya bisa sedikit lega, setelah sebelumnya terperosok ke zona degradasi. Berkat kemenangan di kandang sendiri dengan skor 4-0 atas Perseru Serui, Senin (29/10/2018), mereka kembali naik ke posisi 15 papan klasemen sementara.

"Kita main bagus, kerja keras untuk dapat 3 poin. Ini penting buat perbaiki klasemen, akhirnya kita bisa menang," ujar pelatih Sriwijaya FC Alfredo Vera usai pertandingan.

Empat angka tanpa balas itu awalnya dibuka oleh Alberto Goncalves, dari eksekusi penaltinya di menit ke-2. Kemudian disusul oleh Nur Iskandar di menit ke-59 di babak kedua.

Usai mencetai gol di babak pertama, Alberto Gncalves kembali mencetak gol kedua sekaligus angka ketiganya di menit ke-75. Terakhir, M. Ridwan juga tak ketinggalan mencetak angka di menit ke-83 sekaligus menjadi angka penutup di laga tersebut.

Alfredo mengaku, di babak pertama tim yang diasuhnya sedikit kesulitan untuk menembus pertahanan lawan. Meskipun sempat mencetak satu angka dari titik putih, namun anak asuhnya mulai kesulitan untuk mencetak angka kedua.

"Mereka punya defend, mereka kerja juga untuk cetak gol," tuturnya.

Namun, ia tetap menginstruksikan Beto cs agar tetap sabar selagi menunggu peluang. Hingga akhirnya momen tersebut tiba, saat pemain Serui Escobar diganjar kartu merah di menit ke-55 hingga tim tamu harus bermain dengan 10 orang.

"Tapi 90 menit kita ga boleh buru-buru, harus sabar mendapatkan momen yang bisa kita manfaatkan," urainya.

Baca: 4 Orang Warga Pali Jadi Korban Korban Lion Air JT 610, Salah Salah Satunya Pengantin Baru

Sementara itu, Pelatih Perseru Serui Wanderlay Junior tak bisa berbicara banyak. Ia mengakui sejak Escobar mendapat kartu merah hingga harus keluar dari rumput hijau, performa timnya mulai goyang.

Halaman
12
Penulis: RM. Resha A.U
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved