Liga I Indonesia

PS Tira Lemparkan Sriwijaya FC ke Posisi Zona Degradasi usai Taklukkan Persela 4-1

PS Tira Lemparkan Sriwijaya FC ke Posisi Zona Degradasi usai Taklukkan Persela 4-1, kenyataan ini membuat SFC turun ke posisi 16.

Hasil pertandingan antara PS Tira versus tim tamu Persela Lamongan, Minggu (28/10/2018) sangat menentukan nasib Sriwijaya FC, yang kini terlempar ke zona merah, atau zona 16 yang termasuk tiga tim zona degradasi atau papan dasar klasemen Liga Indonesia.

Dengan hasil ini, maka Sriwijaya FC benar-benar dalam bahaya, bersama Perseru dan PSMS Medan. Khususnya Sriwijaya FC memang sangat mengkhawatirkan, tim yang sebelumnya berada di posisi aman, kini benar-benar terpuruk.

Dalam pertandingan ini, PS TIRA menang dengan skor telak 4-1, anah asuh Nil Maizar berhasil menuai kemenangan telak atas Persela Lamongan dalam lanjutan Liga 1 2018 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu (28/10) malam. Pada laga ini, PS TIRA menang dengan skor 4-1. Hal inilah yang membuat PS Tira bernapas lega, namun kemenangan mereka membuat Sriwijaya FC ke Posisi Zona Degradasi.

Video Sriwijaya FC terdampar di zona degradasi, prediksi line up===

Empat gol PS Tira dihasilkan lewat Ahmad Nufiandani (45' & 62'), Aleksandr Rakic (61'), dan Dmitry Rekish (80'). Sementara Persela hanya membalas satu gol lewat Dendy Sulistyawan pada menit ke-89.

Tak ayal, kemenangan ini membuat pelatih PS TIRA, Nilmaizar, semringah. Terlebih untuk sementara timnya bisa terlepas dari zona degradasi karena menduduki posisi ke-15 dengan 32 poin.

"Saya mengapresiasi perjuangan pemain. Mudah-mudahan ini menjadi modal baik untuk laga selanjutnya melawan Barito Putera," kata Nil, dalam jumpa pers setelah laga sebagaimana dilansir dari goal.com.

Lebih lanjut, mantan pelatih timnas Indonesia ini menambahkan, tak ada perubahan taktik yang dilakukannya dari laga sebelumnya. "Hanya saja anak-anak melakukan serangan dan bertahan lebih baik. Itu saja," tegasnya.

Sementara itu, striker asing PS TIRA, Aleksandar Rakic, makin terpacu untuk menjadi topskor Liga 1 musim ini. Sementara ini, dia sudah melesakkan 14 gol.

"Ini musim pertama saya. Semoga saya bisa mencetak lebih banyak gol lagi," ujar Rakic.

Halaman
12
Penulis: Hendra Kusuma
Editor: Hendra Kusuma
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved