Berita Muba

Cetak 6500 Buku Tabungan Pramuka, Dodi Pecahkan Rekor MURI

Pemkab Muba mulai tahun 2019 mendatang akan memberikan bantuan kepada gerakan pramuka sebanyak Rp. 2,5 Miliar melalui dana APBD.

Cetak 6500 Buku Tabungan Pramuka, Dodi Pecahkan Rekor MURI
SRIPOKU.COM/FAJERI RAMADHONI
Bupati Muba Dodi Reza Alex pada saat menerima piagam Pemecehan Rekor MURI dengan pembukaan buku tabungan pramuka sebanyak 6500 buah. 

Laporan wartawan sripoku.com, Fajeri Ramadhoni 

SRIPOKU.COM, SEKAYU— Cetak Buku Tabungan 6500 anggota Pramuka pada Perkemahan Antar Satuan Karya yang dilaksanakan Minggu (28/10/18) Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex Noerdin dapat penghargaan dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI). 

Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin, mengatakan pada hari Sumpah Pemuda ini kita kembali mendapatkan penghargaan Yang telah berhasil memecahkan Rekor Muri untuk pembukaan buku tabungan terbanyak, sebanyak 6.500 yang juga sebagai Kartu Tanda Anggota (KTA) Pramuka berbasis ATM Bank Sumsel Babel untuk anggota pramuka di Kwarcab MUBA.

Baca: Berita Palembang: Wanita Muda Ini Dipukul Seorang Pria Ketika Berada di Kafe Jalan Merbau Palembang

"Saya berharap pembukaan buku tabungan anggota pramuka ini dapat dimanfaatkan dengan baik. Selain itu keuntungan pembukaan buku tabungan anggota pramuka, selain data yang terorganisir, juga untuk mengajarkan adik-adik pramuka berhemat,” kata Dodi. 

Lanjutnya, Pemkab Muba mulai tahun 2019 mendatang akan memberikan bantuan kepada gerakan pramuka sebanyak Rp. 2,5 Miliar melalui dana APBD.

“Mulai tahun 2019 kami meningkatkan bantuan pembinaan kepada gerakan pramuka di Muba. Hal ini menuntut peran Kwarcab dalam kepramukaan untuk menjadi yang terdepan dalam membentuk kaum muda,"ungkapnya.

Senada Wakil Gubernur Sumsel Mawardi Yahya yang hadir langsung pada acara tersebut juga menginginkan Kabupaten/Kota di Provinsi Sumsel dapat memberikan bantuan pembinaan pramuka seperti yang dilakukan Pemkab Muba.

Baca: Berita Bisnis: Gunakan Pinjaman Tanpa Agunan di BSB Syariah, Omzet Warung Bakso Murni Mningkat

"Bantuan pembinaan pramuka menambah motivasi kami, Insyallah kami akan mengirim surat langsung kepada Bupati se Sumsel untuk mengiringi langkah inovasi dari Pemkab Muba. Dan kami mengharapkan kabupaten/kota lainnya di wilayah sumsel tidak terlampau jauh dari Muba," ucapnya.

Sementara itu, Kwarda Sumsel Mukti Sulaiman mengungkapkan Peran saka diikuti 17 Kabupaten/Kota se Provinsi Sumsel, dengan jumlah peserta mencapai 2.500 orang, selama lima hari yakni tanggal 28 Oktober - 1 November 2018, di Desa Sumber Harum yang merupakan salah satu desa pramuka terbaik di Indonesia setelah Desa Lebak Harjo Malang Provinsi Jawa Timur.

"Perlu kami sampaikan juga bahwa pramuka Sumsel, pramuka yang tergiat karena seluruh stake holder bergerak, baik dari Kwarda, Kwarcab, hingga Kwartir Ranting," jelasnya. (cr13)

Penulis: Fajeri Ramadhoni
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved