Berita Palembang

Berita Palembang: Konjen Jeddah Yakin Lulusan BP3 Mampu Bersaing di Industri Penerbangan

Hery mengaku senang berkesempatan bisa melihat secara langsung Balai Pelatihan untuk cabin crew di Palembang.

SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
Konjen RI di Jeddah Kerajaan Arab Saudi DR. Mohammad Hery Saripudin MA didampingi Kepala PPSDMPU Sri Lestari Rahayu beserta Tim PPSDM Perhubungan Udara, M. Andra Adityawarman selaku Kepala BP3 Palembang. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Konsul Jendral RI di Jeddah Kerajaan Arab Saudi, DR. Mohammad Hery Saripudin MA, mengatakan jika dirinya yakin para lulusan flight attendant di BP3 (Balai Pendidikan dan Pelatihan Penerbangan) Palembang mampu bersaing di industri penerbangan.

"Saya yakin lulusan-lulusan dari Balai ini punya added value, punya kompetitif value yang sangat bisa dibanggakan untuk bersaing di industri penerbangan, khususnya cabin crew dan itu yang tengah kita kembangkan," ungkap Hery didampingi Kepala Pusat Pengembangan SDM Perhubungan Udara (PPSDMPU), Sri Lestari Rahayu beserta Tim PPSDM Perhubungan Udara, M. Andra Adityawarman Kepala BP3 Palembang di Kampus BP3 Palembang, Jalan Adi Sucipto, Talangbetutu, Palembang, Sabtu (27/10/2018).

Hery mengaku senang berkesempatan bisa melihat secara langsung Balai Pelatihan untuk cabin crew di Palembang dan ingin menyampaikan bahwa peluang kelulusan untuk cabin crew masih sangat terbuka lebar.

"Apalagi untuk saya yang memahami di wilayah Jeddah sangat luas karena demand untuk flight selalu meningkat."

"Kita lihat saja setiap tahun jemaah haji, umroh itu selalu naik. Tahun ini lebih dari 1,4 juta."

"Penerbangan sejak kunjungan Raja Salman Maret tahun lalu yang tadinya untuk the third and the voter flight freedom itu limited hanya 49 slot, sekarang sudah terbuka (open sky)."

"Ini menunjukkan bahwa demand sangat luas dan dari Jakarta-Jeddah saja penerbangan itu cukup banyak dan selalu tidak pernah bisa menampung secara profer," kata pria asal Indramayu yang sebelumnya menjabat sebagai Diplomat di Afsel, Kanada, dan Amerika Serikat ini .

Sekolah Calon Pramugari di Palembang Gratis Dapat Uang Saku.
SKonjen RI di Jeddah Kerajaan Arab Saudi DR Mohammad Hery Saripudin MA didampingi Kepala PPSDMPU Sri Lestari Rahayu beserta Tim PPSDM Perhubungan Udara, M Andra Adityawarman Kepala BP3 Palembang dan para siswi mengenakan jaket pelampung di Kampus BP3 Palembang Jl Adi Sucipto Talangbetutu Palembang, Sabtu (27/10/2018). (SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ)

Turut hadir dalam kunjunganini, Kepala Pusat Fasilitasi Kemitraan dan Kelembagaan Internasional, Atase Perhubungan di Arab Saudi, Princple Training Inspector 142 dan Dewan Pengawas PK BLU BP3 Palembang.

Kepala Pusat Pengembangan SDM Perhubungan Udara (PPSDMPU), Sri Lestari Rahayu menyampaikan, pada prosesnya seluruh Unit Pelaksana Teknis sudah melakukan akselarasi dalam berbagai aspek baik dalam peningkatan kualitas lulusan, fasilitas training dan peningkatan kapasitas sumber daya manusia.

Halaman
123
Penulis: Abdul Hafiz
Editor: Ahmad Sadam Husen
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved