Berita Muba

Berita Muba : Jalan Kabupaten Desa Supat Timur Amblas, Pengendara Harus Ektsra Hati-hati  

Pasalnya jalan lintas kabupaten tersebut nyaris putur setelah 2 lobang besar boc culvert amblas di karenakan curah hujan cukup tinggi.

SRIPOKU.COM/FAJERI RAMADHONI
Kondisi jalan kabupaten yang berada di Desa Supat Timur, Kecamatan Babat Supat, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) yang mengalani amblas setelah hujan lebat. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Fajeri Ramadhoni

SRIPOKU.COM, SEKAYU -- Masyarakat yang hendak melewati jalan lintas kabupaten tepatnya di Desa Supat Timur, Kecamatan Babat Supat, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) harus ekstra berhari-hati.

Pasalnya jalan lintas kabupaten tersebut nyaris putur setelah 2 lobang besar boc culvert amblas di karenakan curah hujan cukup tinggi.

Dari pantauan dilapangan jalan yang menghubungkan Kecamatan Sekayu dan Kecamatan Babat Supat ini nyaris putus, hal tersebut setelah curah hujan cukup deras melanda Kabupaten Muba, Jumat (26/10/18) lalu. Akibatnya jalan yang di bawahnya terdapat gorong-gorong amblas pada bagian tengah dan kanan.

Baca: Berita Palembang: JSC Porak Poranda Diterjang Angin, Enam Venue Rusak Berat, 162 Pohon Tumbang

Amblasnya jalan tersebut membuat lobang yang berkedalaman kurang lebih 1 merer pada bagian tengah membuat arus lintas menjadi terhambat. Warga sekitar yang berada sekitar lokasi langsung memasang kayu bekas dan ranting pohon.

Salah satu pengendara, Erik mengungkapkan bahwa dirinya hampir saja terjebak pada lobang yang berada di tengah jalan. Pasalnya saat itu dirinya berkendara dengan kecepatan 60 KM dan hampir terjeblos pada lobang yang berada di tengah.

Baca: Berita Palembang : Bawa Pisau Lipat Saat Keluar Rumah, Pria Ini Harus Berurusan Dengan Petugas

“Hampir nian tadi dek masuk lobang, untung ada warga yang memberi tanda untuk berhenti. Kalau tidak bisa-bisa jeblos ban kedalam lobang,”ungkapnya.

Lanjutnya, pemerintah atau pihak kecamatan harus mengambil tindakan cepat untuk ambalasnha jalan ini. Jika dibiarkan bisa-bisa jalan tersebut putus. “Harus segera di tanggulangi jika tidak akses jalan ini bisa putus,” ujarnya.

Baca: Prediksi Pemain dan Link Live Streaming RCTI Timnas U-19 Indonesia Vs Jepang Piala AFC U-19 2018

Sementara, Rahmanudin warga sekitar menjelaskan jalan tersebut setelah hujan beberapa hari yang lalu. Karena tekananan air yang cukup membuat tanah dan aspal amblas. 

“Air yang berada di bawa cukup besar kemarin oleh karena itulah jalannya jadi amblas. Sementara ini, warga sekitar memasang ranting dan kayu bekas agar jalan bisa dilalui,”ungkapnya.

Penulis: Fajeri Ramadhoni
Editor: Siti Olisa
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved