Moto GP 2018

Jorge Lorenzo Boleh Ikuti Dua Test Resmi di Akhir Musim, Honda dan Ducati Sepakat

Jorge Lorenzo boleh mengikuti dua tes resmi untuk tim Ducatimaupun tim Repsol Honda yang berlangsung di Valencia dan Jerez.

http://banjarmasin.tribunnews.com/
AFP PHOTO Pebalap Ducati, Jorge Lorenzo, berpose di podium setelah finis pertama pada GP Italia di Sirkuit Mugello, Minggu (4/6/2018). 

SRIPOKU.COM - Tak ingin kasus antara Yamaha dan Ducati di 2016 terulang, Tim Ducati dikabarkan sudah menyelesaikan sebuah kesepakatan yang berhubungan dengan pebalapnya saat ini, Jorge Lorenzo.

Kontrak Jorge Lorenzo bersama Ducati yang akan selesai di akhir musim 2018 tampaknya sudah menjadi pembahasan serius antara Ducati dan Repsol Honda.

Dilansir BolaSport.com dari Autosport, Paolo Ciabatti (Direktur Olahraga Ducati) sudah bertemu dengan Alberto Puig (Manajer Repsol Honda) untuk membicarakan peran Lorenzo.

 Hasil dari pembicaraan tersebut sudah disepakati bahwa Jorge Lorenzo bisa mulai bergabung dengan tim barunya, Repsol Honda, untuk melakukan tesakhir musim pada 20-21 November 2018.

Jorge Lorenzo boleh mengikuti dua tes resmi untuk tim Ducatimaupun tim Repsol Honda yang berlangsung di Valencia dan Jerez.

Pebalap berjuluk X Fuera itu pun diperbolehkan untuk berbicara kepada media, tetapi ucapannya akan dibatasi.

Baca: MotoGP Australia 2018 - Maverick Vinales Tercepat di Latihan Bebas Pertama di Phillip Island

Dalam hal ini, Lorenzo tak boleh mengatakan kepada media hal apapun yang berhubungan dengan perbandingan antara dua motor Ducati Desmosedici dan Honda RC213V.

Kesepakatan ini terjalin di Phillip Island ketika kedua tim tengah menjalani seri MotoGP Australia 2018.

Ducati dan Repsol Honda sepertinya ingin menghindari konflik ulangan seperti yang dialami Lorenzo pada dua tahun yang lalu.

Kala itu, Jorge Lorenzo meninggalkan Yamaha untuk bergabung dengan Ducati dan diperbolehkan menjalani tes lebih awal di Valencia.

Namun sebuah insiden kontroversial terjadi ketika Lorenzo menunggangi motor Desmosedici yang sudah dipasangi logo kecil Ducati.

Pasalnya Lorenzo saat itu hanya diizinkan untuk mengendarai motor Ducati dengan kelir hitam total di sekujur body-nya. 

Ducati diprotes keras oleh tim Yamaha lantaran dianggap menggunakan Jorge Lorenzo untuk kepentingan promosi pada Desember 2016 lalu.  (BolaSport.com)

Artikel ini telah tayang di banjarmasinpost.co.id dengan judul Honda dan Ducati Sepakat, Jorge Lorenzo Boleh Ikuti Dua Test Resmi di Akhir Musim Nanti

Editor: Adrian Yunus
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved