Batal Pensiun, Dani Pedrosa Resmi Jadi Pebalap KTM

Kiprah pebalap Honda Dani Pedrosa tidak berhenti setelah dirinya pensiun di akhir musim. Kabar terakhir, Dani ternyata baru saja menandatangani

Batal Pensiun, Dani Pedrosa Resmi Jadi Pebalap KTM
Pinterest
Pebalap Repsol Honda, Dani Pedrosa. 

SRIPOKU.COM , PHILLIP ISLAND - Kiprah pebalap Honda Dani Pedrosa tidak berhenti setelah dirinya pensiun di akhir musim. Kabar terakhir, Dani ternyata baru saja menandatangani kontrak bersama pabrikan KTM untuk menjadi pebalap tes mereka.

Berita Lainnya:
Strategi Balapan & Pemilihan Ban Tepat Modal Dani Pedrosa Rajai Sirkuit Misano Italia

Kontrak dalam jangka waktu dua tahun ini akan membuat Pedrosa bekerja memberikan masukan terhadap pengembangan motor KTM bersama pebalap Mika Kallio. Dani menyetujui kontrak tersebut setelah KTM mengkonfirmasi jajaran pebalap mereka untuk musim depan adalah Johann Zarco dan Pol Espargaro.

Direktur tim KTM, Pit Beirer mengungkapkan kontrak ini sudah lama ditunggu-tunggu olehnya juga oleh KTM.

“Kami sangat senang dapat mengumumkan kedatangan Dani Pedrosa ke dalam tim. Ia adalah pebalap hebat dengan pengalaman di MotoGP dan dengan kedewasaannya bersama Kallio dapat membantu KTM berkembang lebih pesat,” ucap Beirer dikutip dari GPOne.com, Jumat (26/10/2018).

Beirer mengungkapan di level MotoGP, detil akan membuat perbedaan. Akan ada banyak perubahan yang konstan untuk berkompetisi di MotoGP dan KTM ingin selalu siap dengan perubahan tersebut.

Kabar ini tentu menjawab pertanyaan masa depan Pedrosa setelah pertengahan musim lalu “didepak” Honda akibat kedatangan Jorge Lorenzo. Pebalap Spanyol ini sempat dihubungkan dengan tim satelit baru Yamaha namun akhirnya ia menolak tawaran tersebut.

Penulis: Setyo Adi Nugroho
Sumber: gpone

Berita Ini Sudah Diterbitkan di Situs https://otomotif.kompas.com/ dengan Judul:
Batal Pensiun, Pedrosa Resmi Jadi Pebalap KTM

Editor: Bejoroy
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved