Satu Keluarga Ditemukan Tewas, Beredar Video, FX Ong Sempat Rayakan Ulang Tahun

BEREDAR video dari mendiang Fransiskus Xaverius (FX) Ong bersama teman-temannya di jejaring media sosial membuat heboh.

Editor: Bejoroy
Istimewa
Fransiskus Xaverius Ong (45) bersama istri dan kedua anaknya terlihat harmonis, dalam foto pribadi milik Ong di akun media sosial korban. 

SRIPOKU.COM - BEREDAR video dari mendiang Fransiskus Xaverius (FX) Ong bersama teman-temannya di jejaring media sosial membuat heboh.

Pasalnya, sehari sebelum kejadian tewasnya seluruh keluarga mendiang FX Ong dari istri hingga dua anaknya, FX Ong atau yang biasa dipanggil Amat ini sempat mengatakan di video berdurasi 25 detik tersebut seperti memberi tanda kalau dirinya akan pergi selamanya.

Berita Lainnya:
Satu Keluarga Ditemukan Tewas, Usai Menembak Istri Ong Merokok Sejenak
Cece Lihat WIL di Ponsel Koko, Penyebab Istri Minta Cerai

Di dalam video tersebut dia mengatakan "Halo teman-teman, hari ini tanggal 23 Oktober. Jadi ada Mei Ling hari ini ulang tahun. Ya sudahlah gabung dengan aku sekalian lah. Hari ini kita kumpul belum tahu kapan kita bisa kumpul lagi. Ada Mei Ling, ada Atin, Oy Oy, Ling Ling, Wati, Ando," ujarnya di dalam video tersebut.

Diketahui salah satu temannya yang ada di video tersebut bernama Ando terlihat sedang menunggu di rumah duka RS RK Charitas Palembang membenarkan kalau di video tersebut memang dia, mendiang FX Ong dan teman-temannya yang saat itu makan di Rumah Makan 888 Palembang.

"Iya itu saat Mei Ling ulang tahun, namun sebenarnya kami itu sekalian kumpul, karena Amat (FX Ong) ulang tahun 20 Oktober dan Mei Ling 22 Oktober. Jadi sekalian kumpul saat itu pukul 13.00 ri RM 888, Selasa (23/10/2018)," jelasnya, Kamis (25/10).

Dia juga mengatakan saat itu mendiang FX Ong terlambat datang dengan alasan rumahnya jauh. "Katanya rumah dia jauh di Kenten jadi agak sedikit terlambat," ujarnya.

Mendiang FX Ong, Ando dan teman-temannya itu berasal dari Lubuk Linggau tapi tinggal di Palembang. Saat berkumpul mereka menceritakan banyak hal.

"Mendiang pas kumpul-kumpul waktu itu beri nasihat ke kami katanya jaga kesehetan umur sudah tua. Waktu itu dia cuma ikut kumpul setengah jam saja habis datang ngobrol, buat vlog sebentar terus minum habis itu pergi lagi," jelasnya.

Ando yang merupakan teman semasa kecil mendiang FX Ong ini mengaku kalau dia dan mendiang sudah berteman sejak di SD Xaverius hingga SMA Xaverius Lubuk Linggau. Ini terbukti juga saat ibu dari mendiang FX Ong, Yen Yen dan dirinya bertegur sapa dan terliha mereka sudah lama kenal.

"Dia mata saya, mendiang itu gak ada minusnya. Dia itu awal karirnya buka toko komputer di Dempo sejak 1995. Dia juga pernah jadi teknisi. Orangnya baik banget, selain itu dia supel, peduli sama teman-temannya. Yang pastinya dia itu paling suka ngelucu, humoris orangnya kalau kumpul-kumpul gak ada dia itu berasa kurang asyik," katanya.

Selain itu, Ando juga mengatakan mendiang FX Ong ini memiliki hobi pelihara burung. Burung-burung dari luar negeri ada sekitar empat ekor.

"Minggu kemarin pernah main ke BKB sama teman-temannya yang keturunan Arab. Dia ini orangnya gak pilih kalau berteman," ujarnya.

Saat tahu teman masa kecilnya meninggal dunia dengan cara tragis, Ando yang memiliki usaha warung internet (Warnet) di 19 Ilir ini mengaku hampir pingsan.

Halaman
123
Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved