Program Muba Fast Track, Berikan Layanan Informasi Melaui Muba Siaga 112

Program Muba Fast Track yang bertujuan memberikan layanan informasi kepada publik baik darurat maupun non darurat.

Dok Humas Pemkab Muba
Bupati Muba, H Dodi Reza Alex Noerdin didampingi Ketua Ombudsman RI dan dari Kementerian Komunikasi dan Informatika meluncurkan Muba Siaga 112 yang merupakan layanan Nomor Tunggal Panggilan Darurat (NTPD), Kamis (25/10/2018) bertempat di Opproom Pemkab Muba. 

Program Muba Fast Track, Berikan Layanan Informasi Melaui Muba Siaga 112

SEKAYU - Program Muba Fast Track yang bertujuan memberikan layanan informasi kepada publik baik darurat maupun non darurat.

Untuk mendukung terwujudnya program tersebut, hari ini Kamis (25/10/2018) bertempat di Opproom Pemkab Muba, Bupati Muba, H Dodi Reza Alex Noerdin didampingi Ketua Ombudsman RI dan dari Kementerian Komunikasi dan Informatika meluncurkan Muba Siaga 112 yang merupakan layanan Nomor Tunggal Panggilan Darurat (NTPD).

Dikatakan Bupati, ditetapkan program prioritas Pemkab Muba, salah satunya mewujudkan Muba smart regency, merupakan langkah awal dalam tata kelola pemerintahan, lingkungan dan sosial yang baik.

Maka harus terintegrasi guna mewujudkan pemerintahan yang prima dalam pelayanan dan menyajikan informasi.

Dalam sambutannya Bupati Muba juga mengatakan, "Kita harus jaga dengan baik Muba siaga 112 ini, harus tanggap cepat dan harus jadi pelayanan prima. Tujuan diluncurkan sistem ini tentunya beriringan dengan misi meningkatkan tata kelola pemerintahan yang baik, salah satunya memberikan pelayanan kepada masyarakat, menampilkan pemerintahan yang responsif bersih dan bertanggung jawab, maka perlu di hadirkan teknologi agar bisa dicapai seluruh komponen yang ada," ujarnya.

"Sekarang masyarakat dalam keadaan darurat bisa dengan mudah tinggal telfon 112, bebas pulsa untuk semua operator dalam 24 jam, begitu masuk akan langsung ditugaskan perangkat daerah terkait dan langsung didatangi petugas ke lokasi darurat," jelas Dodi.

Dodi juga menyampaikan, terkait hal tersebut, Pemkab Muba menyatakan keseriusan dalam melaksanakan Muba siaga 112 ini, sebagai landasan hukum telah diatur melalui Perbup nomor 71 tahun 2018.

Agar dapat berjalan dengan standar, juga sudah dikeluarkan SK Bupati, apa dan siapa yang bertanggung jawab dalam pelayanan ini sudah terinci.

Ada Dinkominfo, Polpp, BPBD, Dinkes, Dishub, PUPR, DPPPA dan Dinsos.

Halaman
12
Editor: Sudarwan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved