Berita Empatlawang

Berita Empatlawang: Kemenag Empatlawang Ancam tak Keluarkan Buku Nikah Jika Gelar Orgen Malam

Kementerin Agama (Kemenag) Empatlawang memastikan akan menahan dan tidak mengeluarkan buku nikah bagi pasangan pengantin di Empatlawang

Berita Empatlawang: Kemenag Empatlawang Ancam tak Keluarkan Buku Nikah Jika Gelar Orgen Malam
SRIPOKU.COM/ANDI WIJAYA
Sosialisasi peningkatan kerjasama masyarakat dengan aparat keamanan dalam tehnik pencegahan di Kecamatan di kantor Camat Tebingtinggi, Kamis (25/10/2018) 

Laporan wartawan Sripoku.com, Andi Wijaya

SRIPOKU. COM, EMPATLAWANG-- Kementerin Agama (Kemenag) Empatlawang memastikan akan menahan dan tidak mengeluarkan buku nikah bagi pasangan pengantin di Empatlawang yang menggelar pesta orgen tunggal di malam hari.

Hal ini menurut kepala Kemenag Empatlawang, melalui Kasi Bimas Islam, Syaifullah Rozak untuk mendukung program bupati dan wakil bupati Empatlawang mewujudkan Empatlawang aman.

"Penyerahan buku nikah setelah dilaksanakan akad dan resepsi pernikahan mempelai, kalau menggelar orgen tunggal malam, buku nikah tidak kami dikeluarkan,"kata Saifullah Rozak, saat memberikan sambutan pada sosialisasi peningkatan kerjasama masyarakat dengan aparat keamanan dalam tehnik pencegahan di Kecamatan di kantor Camat Tebingtinggi, Kamis (25/10/2018).

Lanjut Syaifullah untuk memastikan tidak menggelar pesta malam atau orgen tunggal malam, pihaknya baru memberikan bukuh nikah setelah di gelarnya nikah dan resepsi dengan kelang beberapa hari.

Pada kesempatan itu juga Syaifullah menerangkan ada aturan yang masih belum diketahui masyarakat, untuk calon mempelai agar telah mendaftar ke KUA atau petugas pencatat nikah 10 hari sebelum hari akad nikah dilangsungkan.

"Hal ini gunannya untuk mengetahui status calon mempelai baik perempuan dan laki-laki dengan jelas, " kata Syaifullah.

Baca: Berita Palembang: Karyawan Fransiskus Ong Ungkap Sempat Diberi 3 Batu Cincin Malam Sebelum Tewas

Baca: Jadi Camat SU I, Novran Hansyah Ingin Jadi Pelopor Pelayanan Berbasis Teknologi di Palembang

Penulis: Awijaya
Editor: pairat
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved