CPNS 2018

CPNS 2018 - Pelamar CPNS 2018 Protes tak Lulus Administrasi, BKN Buka Kembali Database Pelamar

Hasil tes administrasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) atau CPNS 2018 di wilayah Sumsel hingga saat ini masih menuai persoalan.

CPNS 2018 - Pelamar CPNS 2018 Protes tak Lulus Administrasi, BKN Buka Kembali Database Pelamar
SRIPOKU.COM/RANGGA ERFIZAL
Ilustrasi: Para pelamar CPNS hari pertama memenuhi Palembang Sport and Convention Center (PSCC), Senin (22/10/2018). Para pelamar mengantri untuk melakukan pemeriksaan berkas dan tinggi badan. 

CPNS 2018 - Pelamar CPNS 2018 Protes tak Lulus Administrasi, BKN Buka Kembali Database Pelamar

Laporan wartawan Sripoku.com, Odi Aria Saputra

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Hasil tes administrasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) atau CPNS 2018 di wilayah Sumsel hingga saat ini masih menuai persoalan.

Tak sedikit para pelamar CPNS 2018 yang mengaku heran kenapa mereka dinyatakan tidak lengkap berkas sehingga tak bisa lanjut ke tahapan selanjutnya.

Baca: BREAKING NEWS: Satu Keluarga Tewas dengan Luka Tembak di Villa Griya Kebon Sirih Palembang

Baca: Berita Lahat: Sebanyak 120 CPNS Diangkat dan Disumpah Menjadi PNS, Ini Pesan Bupati Lahat

Baca: Honorer tak Lulus CPNS Bisa Diangkat P3K.

Bahkan, para pelamar CPNS 2018 yang merasa hasil tersebut tak sesuai ekspektasi nekat datang ke kantor Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Kanreg VII Palembang di Jalan Gubernur HA Bastari Jakabaring Palembang untuk menanyakan prihal kegagalan mereka lulus tes administrasi.

"Sejak pengumuman hasil administrasi (CPNS 2018) kemarin banyak sekali tamu yang datang, saya tidak hentinya meladeni pertanyaan mereka," ujar Kepala Bidang Informasi Kepegawaian Kanreg VII BKN Palembang, M Andri Hafif, Rabu (24/10/2018).

ilustrasi INFO CPNS TERBARU 2018
ilustrasi INFO CPNS TERBARU 2018 (sripoku.com/anton)

Bahkan, persoalan pelamar CPNS 2018 yang belum juga beres masih ada sejumlah daerah yang meminta agar data pelamar dibuka kembali karena penyebab adanya hasil verifikasi.

"Hasil dari rapat di Jakarta kemarin (hari Selasa, red) disepakati untuk membuka kembali database pendaftaran permintaan dari sejumlah daerah," jelasnya.

Baca: Pembunuhan di Kebon Sirih Palembang, Dua Anjing Peliharaan Keluarga Korban Juga Ditembak Mati

Baca: Berita Palembang: Ribuan Pelamar Ikuti Seleksi Awal Penerimaan CPNS 2018 Kemenkumham di PSCC

Baca: CPNS 2018 - 2.513 Peserta Lulus Seleksi Administrasi CPNS 2018 Kabupaten Muba. Cek di Website Ini

Kepala Kantor Regional BKN VII Palembang, Ir Agus Sutiadi menambahkan beberapa daerah yang meminta untuk kembali dibuka database pendaftaran CPNS 2018 juga berasal dari Sumsel.

Ia menjelaskan, dibukanya kembali databese tersebut untuk mencocokkan hasil verifikasi administrasi pelamar.

Para pelamar CPNS hari pertama memenuhi Palembang Sport and Convention Center (PSCC), Senin (22/10/2018). Para pelamar mengantri untuk melakukan pemeriksaan berkas dan tinggi badan.
Para pelamar CPNS hari pertama memenuhi Palembang Sport and Convention Center (PSCC), Senin (22/10/2018). Para pelamar mengantri untuk melakukan pemeriksaan berkas dan tinggi badan. (SRIPOKU.COM/RANGGA ERFIZAL)
Halaman
12
Penulis: Odi Aria Saputra
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved