Berita Palembang

Berita Palembang: Bank Mandiri Luncurkan KPR Murah bagi Milenial, Penuhi Syaratnya!

Memiliki hunian idaman dengan harga yang terjangkau nampaknya belum menjadi kebutuhan utama bagi kaum milenial.Dengan gaya hidup yang

ISTIMEWA
Gelaran Mandiri Property Expo 2018 di Palembang Indah Mall 

Laporan wartawan Sripoku.com, Jati Purwanti

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-- Memiliki  hunian idaman dengan harga yang terjangkau tampaknya  belum menjadi kebutuhan utama bagi kaum milenial.

Dengan gaya hidup yang lebih gemar berlibur dan bersenang-senang, generasi langgas disebutkan akan susah membeli rumah.

"Menghadapi fenomena tersebut, Bank Mandiri pada bulan Oktober 2018 ini meluncurkan program Kredit Pemilikan Rumah (KPR) Milenal. Bekerjasama dengan pengembang perumahan terkemuka di Kota Palembang, diharapkan program ini menjadi solusi bagi anak muda," ujar Regional CEO Bank Mandiri Kanwil II Sumatera 2 Aribowo, Rabu (24/10/2018).

Dia mengatakan, program tersebut memungkinkan karyawan muda berusia 21-45 tahun sebagai pegawai tetap dengan minimum masa kerja satu tahun termasuk kontraknya dapat mengambil cicilan rumah dengan suku bunga sebesar 6,5 persen fixed lima tahun.

Periode promo kredit perumahan ini berlaku untuk aplikasi masuk sampai dengan 31 Agustus 2019.

Ari menambahkan ke depannya pihaknya akan berfokus pada penyaluran KPR bagi  nasabah payroll Mandiri yang sebagian besar berasal dari kaum millenial.

"Selama payroll gaji dari  Bank Mandiri, kalangan ini dapat mengajukan kredit rumah yang memiliki benefit berupa limit kredit lebih besar dan angsuran berjenjang selama lima tahun," katanya.

Limit kredit yang disetujui oleh perbankan BUMN ini yakni mulai Rp 200 Juta hingga Rp5 miliar. Sementara piliihan tenor kredit mulai dari 10 sampai 30 tahun.

"Uang muka (DP) yang disyaratkan pun lebih ringan yakni mulai dari 5 persen dari harga rumah yang akan dibeli," tambahnya.

Selain rumah komersil, pihaknya juga memberikan fasilitas kredit untuk rumah bersubsidi atau melalui program Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) yang digalakkan oleh pemerintah dan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemenpura).

Persyaratan pengajuan kredit pun tak berbeda dengan ketentuan yang telah ditetapkan yakni untuk pemilikan rumah pertama dengan jumlah pendapatan tidak lebih dari Rp5 juta rupiah per bulan.

Hingga saat ini Bank Mandiri region 2 Sumatera telah menyalurkan kredit perumahan sebesar Rp 3,032 triliun.

"Bahkan di bulan September lalu pencairan kita sebesar 107 M," kata Ari.

Baca: Mohammad Syahril, Dirut RSMH Palembang yang Miliki Segudang Prestasi, Ungkap Rahasia Sukses

Baca: Live Streaming TV Online RCTI Piala Asia U-19 2018 Indonesia vs UEA, Ini Catatan Penting Timnas

Baca: Berita Ogan Ilir: Warga Temukan Mayat Tertelungkup di Kamar Mandi Nyaris Tinggal Tulang-belulang

 

 
 

Penulis: Jati Purwanti
Editor: pairat
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved